Juara Pemilu 2019, PDIP Buktikan Majalengka sebagai Basis Merah

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - KPU Kabupaten Majalengka telah menyelesaikan semua tahapan Pileg dan Pilpres 2019 tingkat kabupaten. Dari hasil Pemilu serentak 17 April 2019, partai-partai besar sukses mempertahankan dominasinya.

Ketua KPU Kabupaten Majalengka Agus Syuhada mengatakan, dari hasil rekapitulasi suara tingkat kabupaten, PDI Perjuangan tercatat masih berada di puncak perolehan suara. Kondisi tersebut terjadi untuk semua level, dari DPR RI hingga DPRD Kabupaten.

BERITA TERKAIT:
Inilah Perkiraan Formasi Anggota DPRD Majalengka Periode 2019-2024
Ini Prediksi 50 Anggota DPRD Subang Periode 2019-2024
5 dari 8 Caleg Dapil Jabar IX yang Diprediksi Lolos ke DPR RI Berasal dari Majalengka


"Untuk Parpol dari mulai DPR RI, DPRD Provinsi, sampai DPRD Kabupaten masih PDIP, Gerindra, dan Golkaruntuk (posisi) tiga besar," kata Agus seusai Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten, Selasa (30/4/2019) sore, di Gedung Sindangkasih, Majalengka.

Saat hari H pencoblosan lalu, masyarakat sempat dibikin bingung dengan DCT untuk Dewan Perwakilan Daeerah (DPD). Banyak dari mereka mengaku tidak mengetahui sosok yang masuk dalam DCT itu.

BACA: Peroleh 427,877 Suara, Prabowo-Sandi Unggul di Majalengka

Kondisi tersebut ternyata menguntungkan bagi Oni Suwarman. Sosoknya yang pernah kerap muncul di televisi, membuat figur Oni mudah dikenal. Jebolan audisi pelawan di TPI itu sukses berada di posisi paling atas. "DPD suara terbanyak itu sekitar 126 ribu, itu (ditempati) Oni," jelas dia.

Sementara, dalam hal angka partisipasi pemilih, KPU mengklaim telah melebihi angka yang ditargetkan. Pada Pemilu 2019 iniĀ  mencapai angka 81,04 persen, lebih besar dari yang ditargetkan di angka 80,00 persen.

"Angka partisipasi tertinggi di Kecamatan Banjaran di angka 87 persen, terus Kecamatan Cigasong 86,99 persen. Yang terbawah Kecamatan Malausma 68,99 persen," papar Agus. [sindonews]


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Diresmikan, Pasar Ciasem Subang Belum ada Aktivitas Jual Beli https://t.co/QcA6zRGeXx
Akhirnya Terungkap!, Penyebab Sulitnya Honorer Jadi PNS https://t.co/leGyczSaEP
Wingdiktek Suryadharma Kalijati Gelar Sidang Penjurusan Sejursartek https://t.co/z91UszIi8H
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page