FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

PKB Usulkan Minimal 10 Kader untuk Menteri Kabinet Jokowi-Maruf Amien

JAKARTA, TINTAHIJAU.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memimpin rombongan jajaran pimpinan pusat dan daerah parpol itu menemui presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, Selasa (2/7). Selepas pertemuan itu, Muhaimin mengungkapkan, pembentukan kabinet segera dibicarakan oleh parpol-parpol pendukung.

Kunjungan kemarin, menurut Cak Imin, sapaan Muhaimin, ditujukan untuk mengucapkan selamat atas penetapan terpilihnya pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin. "Saya beserta ketua-ketua PKB seluruh Indonesia hari ini menghadap Presiden. Pertama, bersyukur atas kemenangan 01, yang kedua mengucapkan selamat kepada beliau secara langsung," ujar Cak Imin di Istana Kepresidenan, seperti dikutip dari republika.co.id

Cak Imin berdalih tak membahas soal jatah menteri di kabinet nanti secara khusus dalam pertemuan itu. Meski begitu, ia mengatakan telah mengantongi waktu yang direncanakan untuk membahas susunan kabinet tersebut. "Beliau bilang akan ada pembicaraan sekitar pertengahan Juli," kata Cak Imin setelah bertemu dengan Jokowi.

Menurut dia, PKB akan mengusulkan sejumlah wakilnya untuk masuk dalam jajaran kabinet Jokowi. Cak Imin menyebut akan mengusulkan minimal 10 wakilnya ke jajaran kabinet. Namun, ia menyerahkan keputusan ini kepada Jokowi. "Ya berdoa sebanyak-banyaknya pasti... kita ngusulin juga banyak, tapi yang diterima belum tentu berapa. Usulin 10 minimal lah," ujar dia.

Cak Imin menilai PKB pantas mendapatkan jatah kursi yang cukup banyak mengingat peran partai berbasis massa Islam itu dalam pemenangan Jokowi. Ia juga meyakini Jokowi akan memberikan perhatian khusus terhadap partainya. “Pasti, insya Allah usulan kita akan mendapatkan perhatian khusus lah," kata dia

DOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bubur Alpukat Sebagai Makanan Pengganti ASI https://t.co/Ylk7RzkXMA
Kenali 4 Penyebab Janin Tidak Berkembang Secara Normal https://t.co/ZiAS2tj6ax
Guru SLBN Subang Adistiana Juara 1 Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Tingkat Nasional https://t.co/P6xNhhsINL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page