FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pemerintahan

  1. Eksekutif
  2. Legislatif
  3. Politik
  4. Subang Jawara



Dari penelusuran, sejumlah nama bacaleg asal Subang  yang bakal diusung pada Pileg mendatang untuk daerah pemilihan (Dapil) IX (Subang, Majalengka, Sumedang) jumlahnya relatif kecil dibanding yang berasal dari luar Subang.

Bahkan tidak semua partai yang mewakilkan kadernya untuk maju dan bersaing tingkat pusat. Dari hasil penelusuran, hanya PKS, Demokrat, Nasdem dan PAN yang dikabarkan mengutus kader terbaiknya untuk Pileg di tingkat pusat.

PKS misalnya, dari 8 nama bacaleg di dapil IX, dua diantaranya merupakan kader dari Subang. Keduanya adalah Dinas Sari Utami dan anggota DPRD dua periode Encep Sugiana. Sementara Partai Demokrat, masih memasang wajah lama, yakni Linda Megawati yang saat ini sudah duduk di senayan.

Dari PAN, ada nama Suherlan. Pria asal Cibogo itu sepertinya menggantikan posisi Primus Yustisio yang maju dari Kabupaten Bogor. Primus, sebelumnya sukses melenggang ke senayan dari dapil IX. Sementara dari Nasdem, ada nama mantan Ketua DPRD Bambang Herdadi. Mantan kader PDIP itu tercatat pada DCS Nasdem.

Sementara partai besar seperti Golkar dan PDIP, terkonfirmasi tidak mengutus satu orang kaderpun untuk di tingkat nasional. Sedangkan PKB, Gerindra dan Hanura, hingga naskah ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi.

Yang menarik, pada Pileg mendatang, Subang ikut serta dalam perebutan kursi DPD. Oni Suwarman atau dikenal Oni SOS mengambil bagian pada perebutan kursi panas dari nonparpol. Komedian dan artis peran itu harus berjuang keras menghadapi sejumlah nama, yang sebelumnya merupakan kader partai. [annas nashrullah | @jejakAnnas]