FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom



Dari penelusuran, nama artis film yang populer sejak 1980-an Donny Damara tercatat sebagai daftar caleg sementara (DCS) dari Partai Nasdem. Dari elit politik, ada nama Ketua DPP PDIP Maruar Sirait dan Linda Megawati dari Demokrat yang pada periode ini sudah duduk di senayan.

Pimpinan Pesantren Al-Mizan Ciborelang, Majalengka yag juga Cedendekiawan Muslim muda Maman Imanulhaq siap bersaing di dapil SMS itu dari PKB. Sementara Jendral Purnawan diisi oleh TB Hasanudin. Pria asal Majalengka itu yang kini sudah duduk di DPR kembali akan maju dari PDI Perjuangan.

Chepi Aprianto, aktivis PMII Pusat, turun gunung. Pria kelahiran Subang itu akan maju dari PPP. Tentu saja, kehadiran sejumlah nama itu akan menjadi tantangan bagi para Caleg pemula asal lokal yang akan ngadu nasib di DPR RI.

Selain nama Linda Megawati (Demokrat) dan Chepi Aprianto (PPP) sedert nama caleg dari Subang diantaranya Dinas Sari Utami dan anggota DPRD dua periode Encep Sugiana mereka maju dari PKS.

Dari PAN, ada nama Suherlan. Pria asal Cibogo itu sepertinya menggantikan posisi Primus Yustisio yang maju dari Kabupaten Bogor. Primus, sebelumnya sukses melenggang ke senayan dari dapil IX. Sementara dari Nasdem, ada nama mantan Ketua DPRD Bambang Herdadi. Mantan kader PDIP itu tercatat pada DCS Nasdem.

Yang menarik, pada Pileg mendatang, Subang ikut serta dalam perebutan kursi DPD. Oni Suwarman atau dikenal Oni SOS mengambil bagian pada perebutan kursi panas dari nonparpol. Komedian dan artis peran itu harus berjuang keras menghadapi sejumlah nama, yang sebelumnya merupakan kader partai. [annas nashrullah | @jejakAnnas]