FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

2 Paslon Bupati Subang Perseorangan Belum Aman



Oleh karenanya, 2 paslon itu berhak untuk dilakukan verifikasi di tingkat PPS dan PPK. Pada proses ini, tidak menutup kemungkinan mereka gagal mengikuti Pilkada. Proses verifikasi dilakukan selama 12 hari di tingkat pps, dan 7 hari di PPK.

"Jika hasil verifikasi faktual dan administrasi di tingkat PPS dan PPK  tidak mencapai 3%, ada masa perbaikan kekurangan. Daan diverifikasi lagi, jika kemudian tidak memenuhi syarat, maka tidak bisa," kata Ketua Pokja Sosialisasi Pilkada Maman Suparman kepada TINTAHIJAU.com, Senin (20/5/2013).

Sementara 4 paslon lainnya, Supardan-Jajang Supardi (SUDI), Din Wahidin-Hidayat (WAHID), Makmur Sutisna-Aseng Junaedi (MAJU) dan Wawan Herawan-Boediono (WANI) dari hasil perhitungan dukungan KPU, tidak memenuhi dua point utama syarat calon perseorangan, yakni jumlah dukungan dan sebaran dukungan.

Pasangan SUDI 47.156 dukungan di 18 Kecamatan, WAHID 29.703 dukungan di 14 Kecamatan, MAJU 4191 dukungan di 4 Kecamatan dan WANI 1.739 dukungan di 7 kecamatan.

"Menghitung dukungan itu sudah melihat dan menentukan calon memenuhi syarat atau tidak untuk diverifikasi faktual. Dan 4 paslon itu tidak memenuhi ambang batas, artinya tidak memenuhi syarat untuk dilakukan verifikasi," jelasnya usai penyerahan data perseorangan ke PPK di KPU.

"Untuk perseorangan mereka sudah lewat waktunya untuk menambah,  memperbaharui atau penyerahan  dukungan bakal calon perseorang," imbuhnya. [annas nashrullah | @jejakAnnas]


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Menguji Andrenalin di Wisata Paralayang Majalengka https://t.co/f1ftFFVZC6 https://t.co/eNQoT7etuf
Kunker Bareng Gubernur, Ini Agenda Bupati Subang di Australia https://t.co/PIxjbZyjoB
Perjalanan hidup kita di dunia ini sama singkatnya dengan durasi video ilustrasi ini. Tapi durasi yang singkat ini… https://t.co/GZZIJKovaF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page