Literasi

  1. Opini
  2. Surat Pembaca

TINJAU SUBANG- Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Bupati Subang ke-5 H Rohimat menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (15/7/2015) sekitar pukul 19.30 WIB di Bandung.

Sesuai rencana almarhum akan disemayamkan di Jl. Sukamulya Indah 10-6 Pasteur, Bandung pada Kamis (16/7/2015). "Waktu dan tempat pemakaman belum ditentukan oleh keluarga," kata wartawan senior Dalli Kardilan yang diposting dalam akun facebook miliknya.

Belum diketahui pasti penyebab wafatanya mantan orang nomor satu di Kabupaten Subang itu. Pihak keluarga almarhum hingga saat ini belum berhasil dikonfirmasi.

H. Rohimat, adalah Bupati Subang ke-5 pada periode 1998–2003. Saat di bawah kepemimpinannya, Rohimat mencetak sejumlah kemajuan, baik dalam sistem pemerintahan maupun pembangunan daerah.

Optimisme kemajuan Subang, ditancapkan politisi Golkar itu ditunjukkan dengan akronim Subang yang dimaknai sebagai “Selalu Maju dan Berkembang”

Rohimat, pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kabupaten Subang pada 5 April 2012, sempat hadir di tengah-tengah pejabat dan tamu undangan. Pada saat itu ia menyampaikan kebangganya atas kemajuan pembangunan di Kabupaten Subang. [Annas Nashrullah | @JejakAnnas]

Follow twitter @tintahijaucom