FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Daging Durian Sinapeul Majalengka Banjiri Pasar Jakarta

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Salah satu pondok durian Sinapeul di wilayah Sindangwangi, memanfaatkan durian kualitas 2 untuk bahan baku Es Krim yang dipesan salah satu rumah terbesar di Jakarta.

Tidak semua daging Durian matang yang telah dikupas rasanya manis, adakalanya hambar atau anyep. Untuk mensiasati mubazir dan kerugian, daging durian tersebut dikirim untuk bahan baku Es Krim pada produsen sebuah rumah makan.

Pondok Durian Sinapeul Titin-Heri, adalah pondok yang menguatamakan kualitas durian bagi konsumen atau pelanggannya. Setiap pelanggan yang membeli di pondoknya, diberi kesempatan mencicipi dahulu setelah ujung durian sedikit dibelah dan diambil dagingnya dengan pisau.

"Untuk daging durian yang rasanya tidak manis akan dipisahkan dan dagingnya dikumpulkan lalu dipack per kilo, dalam sebulan paling banyak kita mengirim 1 ton daging durian untuk bahan baku es krim," kata Titin Selasa (12/2/2019).

Namun demikian kata Titin, dalam setiap harinya jumlah daging durian yang dikirim tidaklah sama hal itu tergantung dari jumlah durian kualitas 2 yang didapat, jika tidak selektif kata Titin bisa jadi kiriman daging durian KW lebih banyak.

"Tiap harinya pengiriman daging durian KW tidak pasti, kadang banyak kadang sedikit, paling banyak sekitar 1 ton per bulannya," papar Titin.

Diakuinya hingga bulan Februari 2019 ini stok Durian Sinapeul masih stabil, setiap akhir pekan Pondok Durian Sinapeul sedikitnya terjual 500 hingga.1000 butir, tandasnya. (Echa)



FOLLOW SOCMED:
FB&IG:TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Youtube:  TINTAHIJAU Channel

FOLLOW SOCMED:
FB&IG:TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Youtube:  TINTAHIJAU Channel


Twitter Update

Peneliti Ungkap Komunikasi Antara Ibu dan Bayi di Rahimnya https://t.co/7dQq4LMDdt
Terbangkan Pesawat Tanpa Awak, Wabup Subang Terima Brevet dari FASI https://t.co/92WbjsY016
Lanud Suryadarma Kalijati jadi Tuan Rumah Kejurnas Terbang Layang https://t.co/t5K9OckO3U
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page