Makan di Saung Silang Subang Berasa Makan di Rumah Mertua

SUBANG, TINTAHIAJU.com - Makan di Saung Silang Subang Berasa Makan di Rumah Mertua - Hadir pada 2017 lalu, Saung Silang menghadirkan tempat kuliner dengan konsep seperti berkunjung ke rumah mertua atau nenek. Konsumen dibebaskan pesan menu makanan, Saung Silang akan menyiapkan.

Saung Silang (Sisi Lapangan) berada di belakang Lapangan Veteran Jl. Sukajaya, Kelurahan Dangdeur Subang. Keberadaan Tempat Kuliner diawali dengan aktivitas ownernya, Yuni Eka bersama rekan-rekannya di Sahabat Berbagi, yang setiap pekan melakukan aksi berbagi nasi kepada warga secara cuma-cuma.

BERITA LAINNYA:
Tips Membuat Batagor Ayam yang Menggoda Selera
Santap Nasi Liwet di Gudang Durian daerah Sindang Wangi Majalengka
Sensasi Makan Lesehan di Sudut Alun-alun Majalengka

"Awalnya kan, maaf, kita suka berbagi nasi sama teman-teman. Terus mereka ada yang request untuk menyediakan makan, jadi setelah berbagi nasi kita bisa makan-makan. Dari situ saya memulai," kata Yuni Eka kepada TINTAHIAJU.com

Bermula dari permintaan rekannya itu, mengantarkan Yuni untuk membuka tempat makan lebih serius. Halaman rumahnya dibuat Saung yang dijadikan tempat makan lesehan untuk 20 orang. Ada dua yang membedakan dari Saung Silang milik Yuni ini. Dari mulai menu makanan sampai harga untuk sekali makan.

"Jadi prinsipnya gini, saya tergantung apa yang diminta sama konsumen. Mereka pesan, kami mengikuti. Jadi mereka bebas milih. Biasnaya sehari sebelumnya mereka menelpon dulu ke 082320796628 mau pesan apa. Jadi berasa lagi pulang ke rumah nenek atau ke rumah mertua. " katanya

Menu yang disiapkan di Saung Silang ini, lebih kepada menu jaman dulu atau yang biasa didapati di beberapa rumah makan. Dari mulai Sop ikan nila, genjer, jengkol, sayur asam, ayam oreng dan bakar, sambal dan lalapannya, ikan asin, tempe dan tahu serta menu lainnya.

"Saya itu sebenarnya bukan pedagang ya, jadi kadang ada teman yang datang bilang, nanti untungnya dari mana. Saya jawab, yang penting berkah aja," katanya

Selain menyiapkan Saung, Yuni juga melayani untuk pesanan catering. Seperti halnya di Saung, isi cateringpun sesuai permintaan konsumen. "Alhamdulillah subhanallah banget, mungkin sudah rezekinya kali ya. Ini berkat semuanya, termasuk suami yang selalu dukung dan membantu," kata Yuni saat ditanya soal konsumen atau pesanan catering ke usahanya itu.

Sukses di usaha kulinernya, namun tidak membuat Yuni lupa aktivitas bersama Sahabat Berbagi. Bersama puluhan emak-emak, Yuni setiap Jumat berbagi nasi bagi warga dan jamaah Sholat Jumat di Masjid Agung.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

[OPINI] Sekolah Sebagai Sarana Dakwah https://t.co/uQfoOGXKRD
PKS Serahkan Kursi Pimpinan DPRD Majalengka untuk Kader Perempuan https://t.co/JrnbUzuOnT
Ratusan Pelajar Ikuti Gema Pramuka di SMKN 1 Dawuan https://t.co/mcQGinGcFt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page