3 Langkah Singkat Membuat Kopi Kekinian yang Nikmat



Kopi kekinian yang banyak dijual di kafe-kafe atau kedia kopi dengan harga mahal. Kalau mau bisa meracik sendiri dengan cara praktis dan murah.

Sebenarnya kopi kekinian, yang diracik dengan paduan kopi, susu kental manis atau susu tawar ditujukan pada konsumen millenial. Yang belum terlalus erius mau minum kopi atau baru belajar minum kopi.

Kopi kekinian biasanya dijual dingin atau panas. Harganya berkiasar Rp 15.000 sampai Rp 20.000. Rasa kopinya tergantung pada kepekatan kopinya. Bisa pahit, pahit manis atau manis.

Meski kekinian, meracik kopi susu bisa menyenangkan. Karena bisa bermain dengan padu padan rasa yang cocok dengan selera. Untuk meracik sendiri, caranya sangat mudah, ikuti saja beberapa langkah ini.

1. Bahan yang diperlukan: 2 sdm kopi bubuk berkualiatas bagus, 2 sdm susu kental manis, 250 ml susu full cream dan es batu secukupnya.

2. Taruh kopi bubuk dalam cangkir bervolume 150-200 ml. Tuangi air panas hingga cangkir hampir penuh. Tunggu beberapa menit untuk mendapatkan air kopi yang bening. Bisa juga memakai 200 ml espresso yang dibuat dengan mesin kopi. Kepekatan kopi bisa diseuaikan dengan selera.

3. Tuang susu kental manis dalam gelas, beri susu dan ea batu. Terakhir tambahkan air kopi. Sajikan segera.

[detikFood]

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

DP3AKB Majalengka Buka Pendampingan Bagi Anak yang Ortunya Positif Covid-19 https://t.co/UAAUmv9U46
Jalani Isolasi 14 Hari, Pemcam Cipeundeuy Bantu Kebutuhan Sembako https://t.co/0uuwsqOmZD
Gugus Tugas Indramayu Waspadai Lonjakan Covid-19 Pasca Idul Fitri Cc @kotaindramayu https://t.co/eLwLW4VAUv
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter