FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bukit Batu Semar, Sejuta Pesona Alam dan Satwa Langka di Bantaragung Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Pesona alam Majalengka seakan tak ada habisnya. Sejuta keindahan bisa dilihat melalui hijaunya pegunungan, perbukitan bahkan lembah dan ngarai yang terbentang di bumi Majalengka.

Salah satu kawasan Obyek Wisata yang tak kalah indahnya, bahkan bisa dijadikan destinasi wisata adalah Bukit Batu Semar yang terdapat di wilayah Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi.

Menurut salah satu pengelola Bukit Batu Semar Nekom mengatakan, obyek Wisata Bukit Batu Semar memberikan fasilitas pengunjung bukan hanya bisa menikmati keindahan alamnya saja. Melainkan pengunjung juga bisa menikmati sensasi menginap ala camp sembari menunggu Matahari terbit.

Nekom juga menandaskan bagi pengunjung yang tidak membawa peralatan camp, tidak perlu khawatir karena pihak pengelola telah menyediakan fasilitas alat-alat out door yang bisa disewa para pengunjung yang ingin menikmati pesona alam di Bukit Batu Semar.

"Untuk menuju lokasi Bukit Batu Semar pengunjung cukup jalan kaki dan hanya menghabiskan waktu sekitar 15-20 menit dari pertigaan Buper Awilega. Kami juga menyediakan minuman khas teh secang yang menghangatkan, fasilitas MCK, peralatan camp dan persediaan air juga sudah tersedia di lokasi tersebut." Ungkapnya Rabu (24/7/2019).

Nekom juga menambahkan, pesona lain yang disajikan Bukit Batu Semar adalah masih terjaganya satwa hutan yang masih bisa ditemui ataupun dilihat seperti Monyet, Surili (Monyet Ekor Putih), dan Lutung.

"Ada beberapa binatang liar yang bisa dilihat oleh pengunjung di lokasi obyek wisata Batu Semar. Seperti Monyet, Surili,(Monyet Ekor Putih), Lutung. Kalau beruntung kita bisa melihat kukang liar, di Bukit Batu Semar." Kata salah satu pengunjung Bayu Saeful Ulum

Namun demikian kata Bayu untuk menuju obyek wisata tersebut, kondisi jalannya masih memprihatinkan. "Salah satunya ada di tanjakan dekat resort TNGC Bantaragung yang saat ini menjadi salah satu tanjakan yang rawan ketika dilintasi. Oleh karena itu saya berharap ada solusi dan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka." Pungkas Bayu.  

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Traveling Ternyata Lebih Membahagiakan Dibanding Pernikahan https://t.co/XeZ2sXnWPY
Wagub Jabar Tinjau Pusat Peternakan Sapi di Subang https://t.co/jaH0gIfFma
PMI Subang Utus 24 Pelajar di Jumbara Jabar https://t.co/ZGeNFd2a6i
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page