Begini Cara Zaskia Adya Mecca Ajarkan Isolasi Diri Kepada Anaknya



Selama menjalankan isolasi diri, aktris Zaskia Adya Mecca memanfaatkan waktu dengan mengajarkan anak ketiganya, Bhre Kata, untuk potty traning.

Potty training merupakan salah satu hal penting dalam mengajari anak untuk memakai toilet sendiri. Seperti diketahui anak bungsu dari Zaskia dan Hanung ini sudah masuk umur dua tahun.

"Aku sekarang kali ini, memanfaatkan untuk potty training. Kebetulan Bhre Kata sudah 2 tahun. Sudah waktunya dia copot popok sekali pakai jadi dia sekarang lagi belajar potty training," kata Zaskia di akun YouTube 'The Bramantyos'.

BACA JUGA:
Ternyata Seperti Ini Sifat Asli Najwa Shihab Dibalik Layar
Sandra Dewi Berbagi Tips Agar Anak Tidak Bosan Selama Pandemi Corona
Kelakuan Jail Baim Wong, Bikin Paula Verhoeven Menangis


Ketika melakukan potty training, Zaskia melakukannya secara bertahap. Setiap satu jam sekali, ia selalu mengajak anaknya untuk ke toilet agar terbiasa dan tidak menggunakan popok lagi.

"Ngajarin dia (anaknya), bawa dia ke toilet setiap satu jam sekali, dari pagi sampai malam. Kalau pagi sampai sore itu belum berhasil potty training, lebih baik malam pakai popok sekali, pakai jadi bertahap nggak tiba-tiba pagi sampai malam 24 jam," ungkapnya dalam video.

"Caranya ya itu tadi mau nggak mau setiap satu jam sekali bawa ke toilet, nanti dia udah lebih terbiasa. Hari ketiga, hari keempat dia akan ngomong aku mau pipis atau enggak. Dia udah paham nanti kalau udah berhasil, baru malam-malam tiap tiga jam sekali bawa dia ke toilet," sambung Zaskia.

Sumber dan Foto: detikHOT

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-Mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


Twitter Update

Waspada Modus Baru Peretasan WhatsApp, Jangan Sampai Anda Terkecoh https://t.co/vk0t2Z1qJ6
Pemdes Cihambulu Gelontorkan Rp64.2 Juta untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19 https://t.co/omVIQVzG2S
Bulan Juni Ini Akan Ada 14 Fenomena Alam Langka, Catat Tanggalnya https://t.co/9rdosQCNEh
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter