FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ata Suganda, Driver asal Subang yang Rela Tidak Mudik Demi Antarkan Pemudik

TANGERANG, TINTAHIJAU.com - Selain aparat kepolisian atau tim medis yang idak mudik lebaran, ada supir bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang harus rela tidak mudik lebaran karena mengantarkan para pemudik.

Seperti yang dialami Ata Suganda. Pria berusia 49 tahun asal Subang ini hampir setiap jelang lebaran tidak mudik kampung halaman. Sebaliknya, dia harus mengantarkan ribuan pemudik dari Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang menuju Palembang

Mereka tak pulang ke kampung halaman untuk berlebaran dengan keluarga layaknya umat muslim lainnya yang mudik karena harus  bekerja mengantarkan pemudik. Ata mengaku telah menghabiskan malam takbiran dan lebaran di jalanan selama 13 tahun. Bahkan ia menyebut, 'Bang Toyib' pun kalah lama dengannya. "Sudah hampir 13 tahun nganter pemudik. Lebaran di jalan. Bang Toyib juga kalah," ujar Ata di Terminal Poris Plawad.

Ata mengatakan kampung halamannya berada di Subang, Jawa Barat. Menurutnya, seorang sopir bus AKAP seperti dirinya harus rela meninggalkan keluarga saat momentum Hari Raya Idul Fitri. "Tugas kantor harus dilaksanakan. Kita harus siap bolak-balik antar pemudik," ucapnya.

Ata pun mengaku keluarganya sudah terbiasa ditinggal bekerja. Meskipun begitu, benih-benih rindu keluarga sangat terasa. "Keluarga sudah terbiasa ditinggal walau keluarga ngeluh pengennya kumpul di rumah," katanya.

Untuk menghilangkan sementara rindu itu, kata dia, dengan saling bertelepon bersama istri maupun sanak familinya. Ata berjanji kepada keluarga yang berada di Subang, ketika pekerjaannya mengantar pemudik usai, ia pasti akan pulang. "Kami juga sama merasakan rindu. Apalagi ngelihat orang-orang mudik semua. Saya pasti pulang," tukasnya.

sumber: TangerangNews


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Twitter Update

Blak-blakan Bupati Subang Soal Mahar Rotasi Mutasi Pejabat https://t.co/9yPgJbTBAG https://t.co/isJX4NwUmb
Cara Membuat Dodol Nanas, Penganan Khas Subang https://t.co/vRz6uHUP7A
Soal Pemindahan Ibu Kota, DPR RI Sebut Majalengka dan Cirebon https://t.co/LNQoXnkAgR
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page