FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Megapolitan

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Rasmaya Ayu Kinasih, siswi SMK Al-Mufti terpilih sebagai pemegang baki bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, di ALun-alun Pemkab Sabtu (17/8/2019).

Rasmaya terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih pada Apel HUT ke-74 RI tingkat Kabupaten Subang. Untuk menjadi petugas pembawa bendera Sang Saka bukan hal yang mudah. Ada seleksi dan kriteria yang harus ditempuh dan dimiliki. Dari 17 Anggota Paskibraka putri, Maya, panggilan akrabnya, memenuhi kriteria sebagai pembawa bendera.

Apel Kemerdekaan di Subang Disuguhi Atraksi Terjun Payung TNI AU
Inilah Daftar 35 Pasrkibraka Apel 17 Agustus tingkat Kabupaten Subang


"Kita diseleksi lagi, antara pagi atau sore. Alhadmulillah akhirnya saya dapet pagi. Kita terus berlatihan dan beradaptasi selama seminggu," kata Maya usai pengibaran bendera Merah Putih.

Dunia Paskibraka, bukan hal ang baru bagi Maya. Di sekolahnya, SMK Al-Mufti Purwadadi, Maya bersama timnya beberapa kali menjuarai lomba. Prestasi ini menjadi modal Maya saat resmi bergabung dnegan Paskibraka 2019 ini.

Gadis yang memiliki hobi bermain futsal ini, awalnya sempat grogi saat ditunjuk sebagai Pembawa Baki Merah Putih. Namun motivasi pembimbing dan pelatih, membuat Maya semakin percaya diri untuk mengemban tugas yang tidak mudah tersebut.

Wajar, setelah sukses mengibarkan bendera merah putih, tangis Maya pecah. "Alhamdulillah, seneng banget bisa mengemban tugas ini dengan lancar. Bangga banget bisa melakukan ini. Mudah-mudahan membuat orang tua bangga," kata Maya

Sukses sebagai pembawa baki bendera merah putih, menguatkan Maya untuk menggapai cita-citanya ke depan. Maya menegaskan, dirinya berharap bisa masuk dalam institusi kepolisian. "Saya mau jadi Polwan," katanya singkat


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
TW & YT: TINTAHIJAUcom