FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Dua mojang cantik Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas membawa baki bendera merah putih menjadi pusat perhatian saat pengibaran bendera merah putih pada HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kab. Majalengka Sabtu (17/8/2019).

Adalah Shelsi Valencia dan Syakira Fitri S, dua mojang berparas cantik ini mendapat mandat membawa baki bendera merah putih pada Paskibra HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019. Shelsi bertugas membawa baki bendera pagi hari saat Pengibaran Bendera sedangkan Syakira bertugas membawa baki bendera saat Penurunan Bendera sore hari.

Rasmaya Ayu K, Pembawa Baki Bendera Merah Putih di Apel HUT RI Pemkab Subang


Baik Shelsi maupun Syakira, keduanya merasa takut dan cemas terjadi insiden yang tidak diinginkan saat bertugas salah satunya jatuh dari tangga dan angin kencang yang bisa menerbangkan bendera. "Alhamdulillah tugasku lancar dan sukses, hal yang aku takutkan tidak terjadi," ungkap Siswi SMAN 2 Majalengka ini bangga.

Anak bontot dari empat bersudara kelahiran Sumedang ini juga mengaku, menjadi petugas Paskibra tingkat kabupaten baru tahun ini sementara sebelumnya hanya bertugas di tingkat kecamatan.

"Bersyukur tahun ini bisa menjadi petugas Paskibra tingkat kabupaten, hal yang luar biasa sebagai pengalaman berharga karena banyak ilmu, pengalaman dan teman yang biaa aku dapat selama masa penggemblengan hingga karantina," papar Shelsi.

Senada dengan Shelai, Syakira Fitri S, Mojang asal Ciborelang Jatiwangi Siswi SMAN 1 Jatiwangi ini juga masih merasa cemas terjadi insiden jatuh dari tangga dan angin kencang.

"Sekarang kan anginnya dua kali lipat lebih besar. Jadi aku khawatir benderanya terbang, begitupun saat naik dan turun tangga takutnya jatuh, itu aja,"tuturnya.

Kekhawatiran Shelsi maupun Syakira memang beralasan, 4 bulan masa penggemblengan dan 8 hari karantina keduanya ingin tugas besarnya berakhir dengan membanggakan.  Saat disinggung kesan yang didapat selama masa penggemblengan dan karantina, keduanya mengaku semakin memiliki kepribadian yang lebih baik dalam pola pikir maupun dalam tindakan terlebih dalam hal kedisiplinan. "Ini akan menjadi pengalaman berharga dalam hidup kami yang patut kami syukuri," pungkas Syakira.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
TW & YT: TINTAHIJAUcom