FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom



Baru-Baru ini dunia dikejutkan oleh keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk menjadi 'mandiri secara financial' dan mengambil langkah mundur dari keluarga kerajaan.

Namun pasangan tersebut akan terus dengan penuh mendukung Yang Mulia Ratu, mereka tidak akan lagi menerima uang tunjangan yang disediakan oleh perbendaharaan kerajaan, dan mereka pun akan bebas bekerja secara profesional.

BACA JUGA:
7 Artis Tanah Air dengan Bibir Seksi
Ular Mungkin Jadi Penular Virus Corona di Wuhan China
Hai Mom, Lakukan Cara Ini Agar Suami Bisa Tahan Lebih Lama


Artinya, gaya hidup mereka secara efektif tidak lagi dilihat berdasarkan mahkota. Tetapi bukan berarti mereka tak punya penghasilan di luar tunjangan kerajaan.

Sebelum menikah dengan Pangeran Harry, Markle berpenghasilan hampir setengah juta dolar per tahun dari membintangi drama Network USA berjudul "Suits," ditambah lagi penghasilan lima digit dari kerja sama lainnya dan sponsor.

Mengutip situs Money.com, pada 2018 total kekayaan bersih Markle diperkirakan mencapai US$ 5 juta (Rp 68 miliar). Sementara kekayaan bersih Pangeran Harry setidaknya US$ 25 juta, sehingga kalau digabung bisa mencapai US$ 30 juta- US$ 40 juta.

Dari mana kekayaan Pangeran Harry berasal?

Untuk diketahui, seperti Pangeran William dan Kate Middleton, Harry menerima tunjangan tahunan senilai tujuh digit dari sang ayah Pangeran Charles, yang digunakan untuk menutupi pengeluaran seperti perjalanan dan pakaian.

Menurut sebuah tinjauan tahunan yang dirilis oleh Clarence House, antara April 2016 dan Maret 2017, William dan Harry mendapat hampir US$ 5 juta uang saku dari ayah mereka.

Pangeran Charles memperoleh uang itu, sebagian, dari tanah pribadi yang disebut Duchy of Cornwall, yang telah mendanai kehidupan publik dan pribadi keluarga kerajaan selama hampir 700 tahun.

Mayoritas kekayaan monarki Inggris berasal dari tanah warisan dan investasi. Duch of Cornwall, secara khusus, memberikan total US$ 28,8 juta, termasuk tunjangan Harry dan William, kepada Pangeran Charles dan istrinya Camilla antara tahun 2016 dan 2017.

Sejak usia 21, Harry dan William juga telah menerima keuntungan investasi sebesar US$ 450.000 per tahun dari perkebunan Putri Diana, yang mereka bayarkan pajaknya kepada pemerintah Inggris.

Mereka menerima warisan yang cukup besar dari mendiang ibu mereka, masing-masing diperkirakan sekitar US$ 10 juta, yang masing-masing pangeran dapatkan pada ulang tahunnya yang ke-30.

BACA JUGA:
Pahami Cara Minum Kopi Agar Tidak Berbahaya Bagi Tubuh
Memilih Lelaki Bukan Hanya dari Kekayaan Tapi Dari Tanggung Jawabnya
Ini Penyebab Dua Komedian Denny dan Parto Disomasi


Selain itu, Pangeran Harry bertugas di Angkatan Udara Kerajaan Inggris selama 10 tahun. Untuk layanannya sebagai pilot helikopter Korps Udara Angkatan Darat, ia memperoleh penghasilan tahunan antara US$ 50.000-US$ 53.000.

Gabungan faktor-faktor ini menunjukkan bahwa kekayaan bersih Pangeran Harry setidaknya mencapai US$ 25 juta.

Ketika Pangeran Harry dan Markle menikah pada 2018, mereka memilih untuk membuat perjanjian pranikah dan menggabungkan keuangan mereka. Penggabungan keuangan pasangan ini diprediksi akan membuat pajak kebingungan dan menciptakan beberapa "tantangan" bagi keluarga kerajaan.

Sumber: CNBCIndonesia | Foto: Dominic Lipinski/Pool via AP

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom