Literasi

  1. Opini
  2. Surat Pembaca



"Jangan lihat nominalnya. Kita datang kesini, bukti kepedulian kami untuk ade kita Irwansyah. Karena biaya pengobatan sudah ada, dana itu bisa digunakan untuk kontrol pasca-operasi nanti," papar Dian saat berbincang dengan orang tua Irwansyah.

Bantuan itupun membuat tangis Wati, ibunda Irwansyah, pecah. Suaranya parau dan terbata saat menerima kunjungan Facebooker Subang itu. "Haturnuhun untuk bantuannya," kata Wati yang didampingi suaminya, Wikanda.

Irwansyah (6), bocah tanpa anus asal Desa Cibalandong, Kecamatan Cibogo, Subang, hari ini dibawa ke RS Hasan Sadikin. Irwansyah akan menjalani operasi penyambungan usus pencernaan ke bagian dubur. Irwansyah, bersama keluarganya berangkat ke RSHS sekitar pukul 06.00 WIB dengan fasilitas kendaraan anggota DPR RI Linda Megawati.

 

Selain pihak keluarga, salah seorang tokoh pemuda desa setempat, Ahmad ikut mendampingi Irwansyah. Di RSHS, Linda Megawati sudah menunggu Irwansyah. "Proses operasi Irwansyah bertahap. Hari ini dan besok hanya periksa radiologi dan lab. Hari Jumat (17/1/2013) dilakukan periksa radiologi tentang usus. Sementara, setelah periksa radiologi dan Lab, pulang dulu, pada 17 Januari berangkat lagi ke RSHS," kata Ahmad. [annas nashrulah l @jejakAnnas]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini