FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sirkuit Pertamina Mandalika Bakal Jadi Roda Perekonomian NTB?



 



SUBANG, TINTAHIJAU.COM- Nusa tenggra Barat (NTB) tahun ini akan menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK) 2021 dan Moto GP pada tahun 2022 mendatang di Sirkuit Pertamina Mandalika. Dengan adanya balapan itu, berharap akan berdamak positif pada ekonomi Indonesia di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Demikian kata Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, ia meyakini bahwa kegiatan balap World Superbike dan MotoGP di Mandalika, khususnya NTB mampu memberikan peningkatan roda perekonomian baru di wilayah itu dan sekitarnya.



"Mandalika nantinya akan menjadi pusat kegiatan otomotif yang bertarap internasional dan akan mampu menyedot perhatian dunia," kata Bambang di Jakarta.

Sementara itu, dilansir dari oto.detik. Dorna Sports telah mengumumkan secara resmi pelaksanaan MotoGP seri Indonesia akan digelar 18-20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Indonesia.



Sebelum menggelar balap kasta tertinggi itu, tahun ini Sirkuit Mandalika terlebih dahulu menggelar dua event balap motor berstandar internasional. Pertama ada ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 12-14 November, disambung World Super Bike (WSBK) pada 19-21 November.

Berdasarkan update terbaru dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di akun Instagram resminya @themandalikagp, motor balap yang dipakai pada ajang Asia Talent Cup sudah tiba di Indonesia.

Baca Juga :

Ternyata Ini Alasan Jokowi Hentikan Penjualan Mobil dan Motor yang Pakai BBM

"Motor-motor IATC ( Idemitsu Asia Talent Cup) sudah tiba di Indonesia, ternyata merekalah yang pertama akan sirkuit aspal Mandalika, sudah sabar menunggu aksi aksi pembalap pembalap junior ini menekan gas sampai pool di sirkuit kebanggaan Indonesia 12 -14 November 2021 dan ini adalah kali pertama event ini digelar di tanah air .. yang jelas nyali mereka ngga kalah dengan pembalap WorldSBK atau MotoGP yang ketiga event dikelola oleh Dorna Sport," tulis @themandalikagp, dikutip tintahijau, Rabu, (20/10/2021).

Sebagai informasi, Asia Talent Cup merupakan kompetisi balap motor yang bertujuan mengasah skill para pebalap muda dari penjuru benua Asia, termasuk Oseania.

Dikutip dari situs resmi Asia Talent Cup, ajang ini menggunakan satu merek motor, yakni Honda NSF250R. Di atas kertas, motor ini memiliki panjang total 1.809 mm, lebar total 560 mm (22,0 inci), tinggi total 1.037 mm, jarak sumbu roda 1.219 mm, ground clearance 107 mm, dan tinggi jok 729 mm.

Honda NSF250R bertenagakan mesin 4-tak berpendingin cairan, silinder tunggal, dengan bore dan stroke 78,0 x 52,2 mm. Adapun kapasitas mesin motor ini adalah 249,3 cc, DOHC, dengan rasio kompresi 12.3: 1.

 

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Perhatian!, Masyarakat yang Hendak Bepergian Saat Libur Nataru Wajib Bawa SKM https://t.co/2n1vzqsvMx
Tak Perlu Risau Bunda, Inilah Makanan yang Dapat Meningkatkan Produksi ASI https://t.co/9HuRIfJXdx
Ditengah Kebahagiaan Menyambut Kelahiran Buah Hati, Nagita Alami Engap Usai Persalinan https://t.co/GX7WCwWBkf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter