FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pesantren Assalam Dawuan Pelopori Gerakan Santri Tani



DAWUAN TINTAHIJAU.com - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Gerakan Santri Tani atau Gesta) di Pondok Pesantren Modern Assalam di Desa Dawuan Kaler, Kecamatan Dawuan Subang.

Dalam kunjungannya, wakil Gubernur menyatakan peresmian Gerakan Santri Tani ini sebagai pendidikan bagi santri agar, tidak saja cerdas dalam ilmu pengetahuan, tapi mendapatkan ilmu terapan seperti pertanian. "Setidaknya kita mengajarkan pertanian terhadap para santri untuk bercocok tanam, agar tentunya menjadi santri yang handal bertani," kata Uu

BACA JUGA: Strategi Pesantren Assalam Dawuan Sambut Kawasan Industri Subang

Wagub mengatakan, pertanian adalah salah satu hal yang sangat penting di negara ini. Dia menegaskan, sehebat apapun perkembangan jaman dan teknologi atau pembangunan fisik, jangan pernah meninggalkan pertanian.

"Pondok pesantren bergerak dalam bidang pertanian ini sangat luar biasa, karena biasanya Ponpes hanya bergerak dalam dunia Tarbiah saja pendikan tanpa bergerak dalam bidang muamalah, dan muamalahnya adalah masalah tijaroh, masalah pertanian. Pesantren yang lain harus mengikuti," katanya

Wagub berharap bahwa, Pondok pesantren bisa di tiru, oleh pondok yang lain nya. Dengan demikian, pesantren selain mampu melahirkan alumni yang mengerti dalam kajian agamar juga mampu menciptakan produk

"Alumninya pinter ngaji dan ngejo. Ngaji karena memang belajar mengaji, dan ngejo karenan memang bergerak di bidang pertanian, (Bisa Usaha), yang akhirnya para santri pun tidak meminta bantuan, akan tetapi bisa mencari nafkah sendiri," kara Uu.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Modern Assalam, Agus Mulyono menyampaikan apreisasi dan terimakasih atas kunjungan  Wakil Gubernur.

"Alhamdulillah saya ucapkan terimaksih kepada Wakil Gubernur, yang memang kegiatan ini menjadi motivasi bagi seluruh santri di Ponpes Assalam untuk belajar bertani, sebagai mana di ungkap kan Wagub, bahwa santri adalah bisa ngaji dan bisa ngejo," pungkas Ustadz Agus.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dalam 10 Bulan, Pemkab Purwakarta Bertabur Penghargaan https://t.co/CIclG8woX6
Tempati Lahan 15 Hektarem Pesantren Tahfidz - Agrobisnis Bakal Hadir di Desa Cisampih, Subang https://t.co/kpXmNeOuiK
Alami Kenaikan, Penerimaan ZIS di Baznas Subang Capai Rp2.3 Miliar https://t.co/xTKRixDMbG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter