FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Wagub Jabar Puji Gerakan Santri Tani Pesantren Modern Assalam Dawuan Subang



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum memuji Pondok Pesantren Modern Assalam dengan Gerakan Santri Tani atau Gesta.

Hal ini disampaikan Wagub saat berkunjung dan meresmikan program Gesta di Pondok Pesantren Modern Assalam di Desa Dawuan Kaler, Kecamatan Dawuan, Subang.

Wagub mengatakan pertanian adalah salah satu hal yang sangat penting di negara agraris ini. Dengan demikian Wagub mengingatkan sehebat apapun teknologi, sehebat pembangunan fisik, dan sarana prasaranan jangan meninggalkan pertanian.

"Karena masyarakat tidak makan hp, tidak makan besi beton, tiak makan hotmik, tapi yang dimakan aalah pangan hasil karya dan jasa para petani," kata Wagub

Wagub menjelaskan Pondok Pesantren yang bergerak dalam bidang pertanian, merupakan terobosan yang sangat luar biasa. Sebab menurutnya, biasanya Ponpes hanya bergerak di bidang pendidikan saja

Berbeda dengan Assalam, di luar pendidikan, Assalam memadukan dengan masalah kemampuan skill di bidang pertanian. Dengan demikian, alumni Pesnatren Assalam ini mendapat dua ilmu sekaligus, yakni ilmu secara teori dan ilmu aplikasi atau terapan.

Dengan kedua kemampuan itu, Wagub yakin, alumni pesantren akan bisa lebih mandiri dan berdaya di tengah-tengah masyarakat.

"Berarti ini Pesantren lain dari yang lain. Saya berharap Pondok pesantren bisa ditiru, oleh pondok yang lain nya. Jadi keluaran Pesantren Modern Assalam bisa ngaji dan ngejo. Ngaji karena memang belajar mengaji, dan ngejo karenan memang bergerak di bidang pertanian, yang akhirnya para santri tidak meminta bantuan, akan tetapi bisa mencari nafkah sendiri," tandasnya.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dalam 10 Bulan, Pemkab Purwakarta Bertabur Penghargaan https://t.co/CIclG8woX6
Tempati Lahan 15 Hektarem Pesantren Tahfidz - Agrobisnis Bakal Hadir di Desa Cisampih, Subang https://t.co/kpXmNeOuiK
Alami Kenaikan, Penerimaan ZIS di Baznas Subang Capai Rp2.3 Miliar https://t.co/xTKRixDMbG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter