FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Universitas Majalengka Menuju Dies Natalies Ke-15



MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Rangkaian kegiatan Dies Natalis Universitas Majalengka Ke-15 telah berlangsung hingga puncak acara pada 10 April 2021 mendatang.

Dikarenakan masih situasi Pandemi berbagai acara dilakukan secara prokes dan tidak mendatangkan massa. Demikian dikatakan Ketua Pelaksana Dies Natalis UNMA ke -15 Dr. Rahayu Kusumadewi, M.Si melalu sambungan celullarnya Sabtu (03/04/2021).

"UNMA sedang melakukan kegiatan Dies Natalis ke-15. Tepatnya tanggal 18 April UNMA lahir melalui pendirian berbagai Sekolah Tinggi dibawah Yayasan Pembina Pendidikan Majalengka (YPPM)," terangnya.

Dipaparkannya, acara Dies Natalis tahun ini karena dalam situasi Pandemi Covid 19, maka acara yang dilaksanakan lebih untuk mengedarkan tali silaturahmi antara seluruh civitas akademika di dalam Universitas Majalengka.

"Berbagai kegiatan yang dilaksanakan tetap dalam konsep mematuhi protokol kesehatan karena kita masih dalam masa pandemi," ungkapnya.

Ayu menyebut dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis UNMA ke-15, untuk kegiatan olahraga dan seni saat ini tidak melibatkan masyarakat, begitupun untuk kegiatan bakti sosial berupa pembagian 1000 paket sembako tidak lagi mendatangkan warga seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kita mencoba menyentuh dan memahami apa yang dihadapi masyarakat dan mencoba ikut berempati dalam bentuk pembagian 1000 paket sembako yang akan dibagikan di seluruh daerah di Majalengka untuk masyarakat yang membutuhkan," terangnya.

Dalam pembagian 1000 paket sembako, akan melibatkan organisasi mahasiswa sekaligus untuk menggugah kepedulian mahasiswa terhadap apa yang terjadi di masyarakat, imbuhnya.

"Sementara untuk kegiatan akademik dan kerjasama, kita laksanakan baru-baru ini sudah menjalin kerjasama dengan berbagai Universitas di Jawa Barat bahkan sampai dengan luar Jawa Barat. Kemudian kegiatan webinar dalam rangka MBKM  (merdeka belajar kampus merdeka) juga kita laksanakan," tandasnya.

Selain itu kata dia, ada beberapa kegiatan lain  yaitu Mural atau melukis dinding, yang melibatkan komunitas seni atau komunitas mural  yang ada di Majalengka untuk ikut dalam kegiatan tersebut dalam bentuk kompetisi.

Sementara pantauan Tintahijau.com , rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-15 Universitas Majalengka diantaranya, Bola Voli Indoor Putra/Putri, Olahraga Tradisional Dadaluan Putra/Putri, Senam Aerobic, Futsal Putra, Badminton Ganda Putra, Mural Art, Pe jaringan CalonPeserta Pemilihan Duta Kampus Universitas Majalengka, Coaching Pesrta Pemilihan Duta Kampus Universitas Majalengka, Final PemilihanDuta Kampus Universitas Majalengka, Bakti Sosial, dan Sidang Terbuka Senat Universitas Majalengka.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Resep dan Cara Membuat Semur Jengkol Spesial Khas Sunda https://t.co/4YWs48wEfW
Sebuah Rumah Tiba-tiba Ambruk, Tewaskan Ibu dan Anak Balitanya https://t.co/T8CW1nEPEm
Innalillahi wainnailaihi rojiun, Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Budi Santoso, Pimred https://t.co/8aYXtkgX1Z. Aha… https://t.co/PzDuq2OeQV
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter