FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Mobil Mini Karya Siswa SMK Genus Pabuaran Subang Akan Disertakan dalam Pameran tingkat Jabar



SUBANG, TINTAHIJAU.com- Siswa SMK Genus Pabuaran Subang membuat mobil mini dan palang pintu rel kereta api berbasis sensor digital.

Kendati bertenaga mesin, mobil mini hanya bisa dinaiki oleh dua orang. Mobil ini dibuat dari bahan-bahan sederhana. Mulai dari besi palang, lempengan besi dan lainnya.
 
Karya mereka ini rencananya akan diikut sertakan dalam lomba kreativitas siswa di Kodam 3 Siliwangi Bandung.

Kepala Sekolah SMK Genus, Eva Farhanah mengatakan ada beberapa hasil kreativitas murid sekolah yang akan dipamerkan. Beberapa diantaranya adalah mobil mini, palang pintu rel kereta api berbasis sensor digital, tutup air galon menggunakan sensor dan ada juga hasil kereativitas lainnya.

"Karya siswa ini akan kita ikut sertakan dalam pameran hasil karya murid sekolah di kodam 3 Siliwangi bandung," kata Eva.

Dandim 0605 Subang, Letkol (CZI) Irsad Wilyarto meninjau hasil karya Sekolah SMK Gema Nusantara di Desa/Kecamatan Pabuaran, Subang, Senin 14 Maret 2022.

Pada kegiatan yang sama, Dandim memberikan materi wawasan kebangsaan kepada puluhan murid sekolah.

"Pemberian wawasan ini untuk meningkatkan pemahaman cara pandang murid sekolah tentang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungan," kata Dandim Subang, Letkol (CZI) Irsad Wilyarto

Dandim mengatakan, pemberian wawasan kebangsaan kepada murid sekolah diharapkan dapat mengutamakan kesatuan dan persatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Kita berikan wawasan kebangsaan kepada murid sekolah agar mereka memahami pentingnya persatuan dan persatuan, katanya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.