FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Refleksi Hari Tani, BEM Faperta Universitas Subang Ajak Milenial Turun ke Sawah

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - BEM Fakultas Agrobisnis dan Rekayasa Pertanian (Faperta) Universitas Subang mengajak kalangan milenial turun ke sawah.

Hal ini tergambar dari agenda refleksi Hari Tani dengan mengusung tema “Buruknya Aspek Sosial Politik dan Ekonomi Terhadap Kedaulatan Pertanian”.

"Dalam refleksi kali ini ada beberapa hal yang kita soroti, setelah survei ke lapangan terkait problem yang ada di pertanian yaitu tentang kurangnya sumber daya penyuluh, wewenang dan tanggungjawab pemerintah untuk melaksanakan pengembangan sistem pertanian, dan terjadinya alih fungsi lahan," kata Presiden BEM Faperta Unsub Ijang Samsu Rijal

Dalam kegiatan ini diisi dengan pameran alat-alat pertanian konvensional pada zaman dahulu serta memperkenalkan hasil panen baik itu sayuran, buah-buahan, tanaman pangan. Pada event yang sama, mahasiswa juga melakukan aksi orasi, puisi, dan beberapa penyampaian mengenai permasalahan pertanian Indonesia pada saat sekarang ini  khususnya di daerah Subang.

"Kita mencoba memperkenalkan mengenai Alat-alat Pertanian Konvensional zaman dahulu agar kita semua dapat mengetahui bagaimana produksi para Petani dari sejak dulu hingga sekarang. Ini salah satu bentuk kecintaan dan kepedulian kita terhadap petani-petani Indonesia," jelasnya.

Di momentum Hari Tani Nasional ini, Ijang berharap menjadi hari kebangkitan dan kemenangan para petani .

"Semoga dengan adanya acara peringatan Hari Tani Nasional dapat mengubah pola pikir masyarakat tentang pentingnya bidang pertanian untuk menunjang keberlangsungan hidup masyarakat dimasa mendatang serta menjadi hari kebangkitan dan kemenangan seluruh petani yang ada di seluruh Indonesia," paparnya.



 

Selengkapnya Klik Halaman Berikutnya...