FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia Subang Terbentuk, Ini Susunan Pengurusnya

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Kabupaten Subang resemi terbentuk.

Pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Kabupaten Subang ini resmi dilantik di Gedung Organisasi Wanita, Senin (18/10/2021).

DPC PPLIPI Subang periode 2021-2026 diketuai Enur Nurhayati. Dalam sambutannya Enur menjelaskan PPLIP adalah suatu wadah perkumpulan bagi perempuan-perempuan Indonesia yang berkarir di berbagai bidang profesi dan pekerjaan.

Tujuan utama dari PPLIPI adalah untuk memberdayakan perempuan dari segala bidang profesi untuk saling bersinergi untuk membabangkitkan dan menyatukan para perempuan di Indonesia. dengan latar belakang profesi yang berbeda

"Dalam lintas zaman bisa dikatakan perempuan berkualitas itu adalah perempuan yang akhlaknya baik dan imannya luar biasa. Apabila perempuan yang imannya sudah luar biasa maka rumah tangganya dan hidupnya pun juga luar biasa," kata Enung.

Dalam kondisi zaman sekarang ini, melalui organisasi PPLIPI, kata Enung, berbagai upaya akan terus dilakukan demi menaikan harkat dan martabat perempuan agar senantiasa bisa terus melaju dan berkontribusi terhadap pembangunan baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional.

"Kaum perempuan di Subang diharapkan bisa terus maju dan bersinergi dengan sumbangan - sumbangan yang positif baik dari tenaga maupun pikiran untuk kaum perempuan yang lainnya," jelasnya

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Jawa Barat Lina Marlina Ruzhan mengatakan peran perempuan sangat penting dalam sisi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dia bercerita, pada zaman jahiliyyah dulu perempuan sangat termajinalkan, namun saat ini peranan wanita sangatlah besar dalam berbagai bidang. Baik dalam peran pendidikan, sosial, budaya, ekonomi, yang itu artinya perempuan Indonesia dapat memajukan bangsa dan negara melalui SDM yang berkualitas.

"DPC PPLIPI Kab. Subang untuk terus berkoordinasi dan bersinergi bersama Mimih (panggilan akrab Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat) juga dengan pemerintah Kabupaten Subang agar tujuan dalam pemberdayaan kaum perempuan di Subang bisa terus berkembang," harapnya

Berikut adalah Susunan Pengurus



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Publik Menilai, Mentri Keuangan dan Mentri Sosial Miliki Kinerja Positif https://t.co/iDZ1Gnb1Bi
Quote "Percayailah dirimu sendiri. Kamu mengetahui lebih banyak ketimbang yang kamu sangka." ~Benjamin Franklin~ https://t.co/2MkIrmEIXY
Presiden Jokowi Minta Percepatan Bantuan dan Perbaikan Secepat Mungkin Soal Erupsi Semeru https://t.co/nyic1DTaVT
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter