FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jelang Ramadan, Harga Sembako di Subang Naik





"Harga mulai pada naik, seperti biasanya kalau mau menjelang bulan Ramadhan harga komoditi seperti bahan pokok mulai naik perlahan," kata Een, (46) warga Kelurahan Sukamelang kepada TINTAHIJAU.com, Jumat (7/6/2013).

Selain harga bahan pokok yang mengalami kenaikan, jengkolpun menurut dia dari seminggu yang lalu sudah mengalami kenaikan dari harga Rp22 ribu menjadi Rp50 ribu. Dirinya mendapatkan pasokan dari pasar Caringin, Bandung sekitar 1 kwintal, namun sekarang ini hanya mencapai 13 kilogram. "Saya tidak tahu penyebab kenaikan harga tersebut yang pasti pasokan jengkol berkurang, mungkin karena BBM mau naik jadi jengkol ikut naik juga," tuturnya.

Kabid Pengolahan Harga Pasar, Dinas industri dan Perdagangan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Subang, Bambang Priyatno mengungkapkan kenaikan harga sembako selain dipicu menjelang ramadan, wacana kenaikan harga BBM memberi kontibusi melambungnya harga sembako di pasaran.

"Kenaikan bahan pokok bisa disebabkan karena rencana kenaikan BBM oleh pemerintah pusat, kenaikan BBM yang belum jelas bisa memicu kegelisahan para pedagang akibatnya harga mulai merangkak naik," jelasnya.

Untuk menekan efek dari kenaikan harga menjelang bulan pamadhan, kata Bambang, pihaknya akan mengadakan subsidi bahan pokok di sejumlah titik seperti Kecamatan Cijambe, Serangpanjang, Cikaum, Pagaden Barat dan Cibogo. [Warlan putra | @warlanPutra]



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Perhatian!, Masyarakat yang Hendak Bepergian Saat Libur Nataru Wajib Bawa SKM https://t.co/2n1vzqsvMx
Tak Perlu Risau Bunda, Inilah Makanan yang Dapat Meningkatkan Produksi ASI https://t.co/9HuRIfJXdx
Ditengah Kebahagiaan Menyambut Kelahiran Buah Hati, Nagita Alami Engap Usai Persalinan https://t.co/GX7WCwWBkf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter