FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Taman Kota Subang Menyimpan Benda Pusaka





“Satu keris milik saya itu bisa berdiri, jika saya suruh berdiri. Awalnya saya juga heran kenapa setiap gagang salah satu keris ditempelkan kelantai, keris itu berdiri sendiri seperti ada yang megang,” kata Ade Rahmat kepada TINTAHIJAU.com, Kamis (20/6/2013).

Menurut Ade, beberapa benda pusaka itu ditemukan menurut petunjuk  mimpi. Dalam mimpinya itu dia diperintahkan untuk mengambil pusaka di sekitar bumi perkemahan Ranggawulung kampung Poncol Kelurahan Pasir Karembi Subang.

Ternyata mimpinya itu benar-benar menjadi nyata. Dengan melakukan ritual dan bantuan gaib benda pusaka itu bisa dirinya temukan. “Saya selalu bermimpi didatangi seorang pawang ular terkenal di Subang, bapak Uhar, dan dalam mimpi saya pak Uhar selalu memberi perintah untuk mengambil pusaka itu ditempat tersebut,” tuturnya.

Selain di Ranggawulung, Ade menuturkan ada satu lagi benda pusaka yang belum dia temukan, pusaka itu menurutnya berada di sekitar lapang bintang Subang. Menurut petunjuk mimpi benda tersebut merupakan kujang, orang Subang zaman dahulu sering menyebutnya ‘dangiang Subang”.

“Saya yakin ditempat tersebut ada kujang, bahkan selain saya yang pernah bermimpi hal itu, bapak Ojang Sohandi juga pernah bermimpi hal yang sama seperti saya, katamya , saat beberpa waktu yang lalu ngobrol sama saya,” kata Ade.

Ade sangat yakin bahwa jika pusaka itu berhasil diketemukan dan diambil bisa bermanfaat bagi orang banyak, khususnya warga Subang. Dirinya dalam waktu dekat akan melakukan ritual untuk mengambil benda pusaka tersebut.

“Jika kujang itu berhasil saya temukan, akan saya berikan kepada bapak Bupati, untuk dijadikan jimat kemenangan pada pilkada September mendatang,” pungkasnya. [warlan putra | @warlanputra]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Seminar AMSI: Media Siber Sehat Garda Terdepan Lawan Informasi Hoax https://t.co/emO9iIo6Ox
Pria Timur Tengah yang Siksa Istri dengan Air Keras di Cianjur Diduga Psikopat, Akan Dites Kejiwaan https://t.co/Rd5Aznd1e7
Apreisasi Eksistensi AMSI, Wagub Jabar: Pemerintah dan Pers Harus Berkolaborasi https://t.co/WfIOWFlBJA
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter