FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

PT Askes Sosialisasi BPJS di Polres Subang



 



"Nanti tidak ada lagi warga miskin yang sakit meminta sumbangan, karena sudah ada jaminan dari BPJS dari PT Askes kata Ketler Siahaan kepada TINTAHIJAU.com , Jum'at (20/9).

PT Askes Sumedang mencakup tiga Kabupaten yaitu, Sumedang, Majalengka dan Subang. Selama ini hanya peserta Askes saja yang mendapat jaminan kesehatan sedangkan warga yang tidak mendapat Askes dicover melalui Jamkesda. "Nantinya hanya ada satu pintu yaitu BPJS yang langsung bertanggungjawab kepada presiden untuk mengelola jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat yang cakupannya semesta tahun 2019," jelasnya.

Untuk peserta jaminan kesehatan yaitu Bukan Pemerima Bantuan Iuran (BPBI) dan Penerima Bantuan Iuran (PBI). Yang termasuk ke dalam BPBI yaitu pekerja penerima upah, pekerja bukan penerima upah dan bukan pekerja. Sedangkan untuk PBI yaitu fakir miskin dan orang tidak mampu.

Pada tahap pertama kepesertaan jaminan kesehatan yang dimulai pada 1 januari 2014 nanti yaitu Jamkesmas, TNI/Polri dan pensiunan, PNS dan pensiunan serta peserta Jamsostek. Untuk tahap selanjutnya seluruh penduduk yang belum masuk sebagai peserta BPJS kesehatan paling lambat tgl 1 Januari 2019. [eddy muteh]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini