FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pemulangan Pengemis Tajir ke Subang Diproses




"Ya, pak Walang rencananya akan dipulangkan oleh pihak dinas sosial Jakarta Timur pada hari Selasa," kata kepala dusun Kampung Waladin, H. Nanang kepada TINTAHIJAU.com, Sabtu (30/11/2013).

Menurut Nanang, pihak keluarga Walang sudah berkoordinasi dengan pihak dinsos Jakarta Timur. Saat ini Walang dan seorang rekannya Sa'aran (70) menempati Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya II, Cipayung, Jakarta Timur.

"Kemarin pihak keluarga yaitu anak paling besar pak Walang dan orang desa sudah ke Jakarta, untuk menyerahkan beberapa persyaratan yang masih kurang," tuturnya.

Beberapa peryaratan untuk memulangkan Walang si pengemis tajir itu diantaranya Kartu Keluraga, KTP dan beberapa persyaratan administrasi lainnya. Persayaratan semuanya sudah selesai dan sekarang sedang diurus di dinas sosial Jakarta Timur.

Menurut pantauan, Sabtu (30/11/2013) kediaman Walang yang berada di Kampung Waladin, Desa Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi terlihat sepi. Hanya ada beberapa anak kecil yang terlihat berlalu lalang didepan rumah. Rumah permanen yang memiliki luas sekitar 5x7 meter. Disisi rumah ada kandang sapi.

Rumah pengemis memiliki keinginan keras untuk naik haji tersebut berada tepat dibelakang banguna SD Negeri Warga Minayah. Menurut warga sekitar Sakum, mengatakan bahwa rumah tersebut kalau siang selalu kosong. "Anaknya kalu siang kerja, malam baru pulang. Rumah itu ditempati kedua anaknya," kata Sakum.

Menurut Sakum, pada tahun 2004 istri Walang meninggal dunia. Semenjak itulah dia mulai mengemis. Dirinya sangat mengangumi sosok Walang karena dengan kedua tangannya yang cacat permanen sejak lahir. Walang mempunyai ambisi untuk naik haji. "Sebelum jadi pengemis dia itu sempat jadi tukang jual beli hewan, lalu tukang becak di pasar impres Subang. Lalu setelah istrinya meninggal dia mengemis di Jakarta," tuturnya. [Warlan putra | @warlanPutra]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

5 Keistimewaan Hari Jumat Bagi Umat Muslim https://t.co/KWSb96FUno
Gandeng Google Inisiative dan Cek Fakta, AMSI Jabar Gelar Pelatihan Literasi Berita Tangkal Hoaks https://t.co/gbBZz2QGGg
PT KAI Berinovasi, Wagub Jabar: Ada Layanan Live Cooking https://t.co/Zs4LfIKT2m
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter