FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Keluarga di Subang Cemaskan Kondisi "Pengemis Tajir"





"Saya khawatir dan cemas, sampai saat ini bapak nggak pulang-pulang. Saya bersama anak nunggu terus," kata Istri Sa'aran, Junarti (70) kepada TINTAHIJAU.com, Senin (2/12/2013).

Menurut Junarti, suaminya sudah dua bulan tidak pulang. Sebelum ditangkap pihak Dinsos Jakarta Timur, pihak Junarti mengaku, setiap bulan dirinya selalu dikirimi uang oleh Sa'aran sebesar Rp500 ribu per bulan. "Sebenarnya saya nggak kasih izin si bapak pergi, tapi dia perginya nggak bilang-bilang, saya nggak bisa apa-apa," tuturnya.

Sa'aran sebelum menjadi pengemis di Jakarta, dia tinggal di Kampung Jungklang Desa Ranca Asih kecamatan Patokbeusi bersama istrinya dan kedua anak serta satu cucunya. "Putra saya yang besar berusia 40 tahun, sedangkan yang kecil 32 tahun. Kedua putra saya sebenarnya tidak suka si bapak pergi ke Jakarta. Tapi dia diajak terus sama pak Waladin," katanya.

Putra Sa'aran, Mahmudin (32) juga sangat berharap ayahnya segera pulang. Dirinya sangat mersa khawatir, apalagi kondisi bapaknya yang sudah tua membuatnya semakin tambah khawatir dan cemas. "Kalau ke Jakarta nggak bilang-bilang,   saya merasa sedih. Saya berharap bapak suapaya cepat pulang," harapnya.

Saat ini Walang dan  Sa'aran (70) menempati Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya II, Cipayung, Jakarta Timur. Menurut Kepala Dusun Kampung Waladin, Desa Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi, H Nanang mengatakan, bahwa mereka berdua akan pulang besok, Selasa (3/12/2013).

"Mereka besok pulang, katanya akan diantar langsung oleh pihak Dinsos Jakarta Timur. Mereka nggak usah dijemput karena akan diantar langsung kesini," kata H. Nanang. [Warlan putra | @warlanPutra]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

5 Keistimewaan Hari Jumat Bagi Umat Muslim https://t.co/KWSb96FUno
Gandeng Google Inisiative dan Cek Fakta, AMSI Jabar Gelar Pelatihan Literasi Berita Tangkal Hoaks https://t.co/gbBZz2QGGg
PT KAI Berinovasi, Wagub Jabar: Ada Layanan Live Cooking https://t.co/Zs4LfIKT2m
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter