FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hari Kedua di Subang, Walang Blusukan ke Pasar



 

Menurut Walang, hari ini dirinya akan melakukan pantauan harga hewan seperti ayam, itik, domba dan sapi di pasar Purwadadi. Beberapa pedagang hewan disambanginya satu per satu. "Saya hari ini mau lihat-lihat harga hewan dulu. Nanti kalau udah tahu harganya saya mau kesini lagi besok, mau mulai usaha jual beli hewan," kata Walang kepada TINTAHIJAU.com, Kamis (5/12/2013).

Setelah dirinya dipulangkan oleh pihak Dinas Sosial Jakarta, Selasa (3/12/2013). Dia mengaku bahwa hari pertama setelah tiba di kampung halaman dirinya langsung istirahat seharain. Lalau hari keduanya mengunjungi keluarga yang berada di daerah Pamanukan. "Hari ini saya baru bisa pergi ke pasar dan ngebersihin kandang sapi dan ngebuat kandang ayam buat bisnis saya nanti, besok mungkin saya akan beli ayam dulu, setelah itu domba, lalu sapi," tuturnya.

Sosok Walang yang mendadak terkenal karena penghasilannya dalam mengemis yang mencapai Rp25 juta selama setengah bulan. Membuat wajahnya sering muncul disemua media baik cetak, elektronik dan media online, dan hal tersebut membuat hampir semua warga Purwadadi mengenalnya.

Saat di pasar, Walang menjadi pusat perhatian, bahkan saat Walang akan pulang dengan menggunakan sepeda motor bebek miliknya, banyak warga disepanjang jalan Purwadadi menyapanya. "Saya udah terlanjur dikenal orang, tapi nggak apa-apa. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang udah membantu kepulangan saya," katanya.

Pribadi Walang yang dikenal warga sekitar sebagai pribadi ulet dan cekatan, membuat warga sekitar banyak yang menjadikan Walang sebagai sosok inspirasi bagi mereka. "Pak Walang dengan kondisinya yang nggak sempurna, tapi dia tetap berjuang mencari napkah untuk membiaya anaknya," kata warga sekitar, Komala.

Komala juga menceritakan, bahwa dengan tangannya yang cacat permanen, namun Walang bisa mengendarai sepeda motor sendiri. Bahkan tidak hanya itu, semua pekerjaan bisa dia lakukan sendiri. "Saya juga nggak habisa pikir, dengan tangan cacat saja pak Walang bisa melakukan semua hal seperti orang normal," tuturnya. [Warlan putra | @warlanPutra]

Berita Selengkapnya Klik di Sini



Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

5 Keistimewaan Hari Jumat Bagi Umat Muslim https://t.co/KWSb96FUno
Gandeng Google Inisiative dan Cek Fakta, AMSI Jabar Gelar Pelatihan Literasi Berita Tangkal Hoaks https://t.co/gbBZz2QGGg
PT KAI Berinovasi, Wagub Jabar: Ada Layanan Live Cooking https://t.co/Zs4LfIKT2m
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter