FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Parkir Sembarang, Angkot di Subang akan Ditilang


Kasatlantas Polres Subang, AKP AA. Ricko Taruna mengatakan bahwa pihaknya menghimbau kepada para supir angkot di Subang untuk mematuhi tetatertib lalu lintas.

"Ya, kita banyak menerima laporan. Masyarakat banyak yang ngeluh, soal angkot yang suka berhenti mendadak dibeberapa perempatan, hal tersebut bisa mengganggu pengguna jalan," kata Ricko Taruna kepada TINTAHIJAU.com, Rabu (11/12/2013).

Dirinya mengatakan, bahwa menurut informasi yang diperolehnya, banyak sopir angkot yang memang benar tidak tertib. Sehingga hal tersebut menimbulkan kemacetan dan mengganggu pengguna jalan.

"Apalagi kalau angkotnya tiba-tiba berhenti di perempatan sekitar lampu merah, itu akan sangat mengganggu penguna jalan. Seharusnya mereka tahu dimana tempat berhenti dan nggak boleh berhenti," tuturnya.

Untuk menindak lanjuti beberapa laporan dari masyarakat, perihal beberapa sopir angkot yang tidak tertib dalam berlalu lintas. Dirinya akan melakukan penindakan secara tegas kepada sopir yang tidak tertib. "Kita akan amankan ditempat, bagi sopir yang tidak tertib kita akan tilang dan diberi surat peringatan tegas," katanya.

Tokoh masyarakat Kabupaten Subang H. Ade Rahmat mengatakan bahwa dirinya mendukung upaya yang akan dilakukan petugas kepolisian Polres Subang. Menurutnya sanksi yang diberikan tersebut harus jelas, supaya pada prakteknya penindakan tersebut bisa dilakukan sesuai aturan yang berlaku. "Sanksinya harus tegas dan jangan sampai dibiarkan karena para sopir angkot yang tidak tertib tersebut bisa mengganggu pengguna jalan," kata Ade.

Ade menambahkan, bahwa memang kewenangan polisi melakukan penindakan. Adapun untuk solusi mengatasi masalah tersebut Ade menyarankan kepada pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Subang untuk membuat terminal dan halte khusu untuk angkot. "Sopir angkot harus tertib, jika nggak tertib maka wajib ditindak," tambahnya. [Warlan putra | @warlanPutra]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini



Berita lain terkait klik di sini





TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Oknum PNS Jualan Hasil Swab PCR Palsu, Ditawarkan Hingga Rp1,5 Juta https://t.co/GYk8Wq56rG
Ahli Gizi Buka Suara Soal Air Rebusan Mie Instan https://t.co/haymzyu6uH
Walau Jadi Lawan, Ternyata Lee Mengidolakan Mohammad Ahsan https://t.co/1sfgN5xGgc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter