FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Linda Megawati Kunjungi dan Bantu Bocah Tanpa Anus





Linda datang bersama tim-nya. Dengan tiga mobil, Linda bersama rombongan menelusuri jalanan sempit, menanjak dan berlubang. Suasana indah jalan menuju lokasi Irwansyah dan missi kemanusian membuat mereka semangat.

Sayang keceriaan mereka tiba-tiba meredup dan berubah menjadi kesedihan saat tiba dan bertemu dengan Irwansyah. Mata Linda berkaca-kaca dan wajah memerah saat Irwansyah menunjukkan bagian perutnya yang terpasang plastik untuk buang air besar.

"Saya ga tega lihatnya, kasian. Kita saja yang luka sedikit sudah sakit, apalagi ini, tidak terbayang sakitnya. Masih anak-anak pula," kata Linda setengah berbisik kepada TINTAHIJAU.com, Senin (23/12/2013).

Linda seperti sedang membayangkan jika itu terjadi pada dirinya. Emosi Linda sebagai perempuan muncul. Dari mulutnya, Linda memberondong pertanyaan seputar kondisi Irwansyah. Linda menarik nafas dalam setelah mendengar, pemerintah belum memberi bantuan. "Seharusnya pemerintah lebih peka lagi. Ini kondisinya urgent, dia sudah 7 tahun tidak punya anus," katanya tegas.

Beberapa saat Linda terdiam. Anggota Fraksi Demokrat DPR RI itu kemudian menawarkan kepada ibunda Irwansyah, Wati untuk secepatnya dioperasi. Seperti halnya Linda, tawaran itupun dijawab dengan air mata Wati. Ia hanya bisa memberi isyarat dengan menganggukan kepala.


"Kita minta bisa secepatnya dibawa ke rumah sakit, berapapun biayanya kami yang nanggung. Biar cepat sehat, normal dan sekolah, diakn sudah seharusnya sekolah," terang Linda.

Aksi peduli itu, sebenarnya dilakukan Linda bukan kali ini saja. Setiap agenda reses, Linda selalu memanfaatkan untuk bertemu warga di daerah pemilihannya. Selain menampung aspirasi, Linda kerap memberi bantuan kepada n kepada warga. Seperti pembuatan MCK, lapangan
olahraga, sampai perbaikan jalan, termasuk pengobatan kepada warga seperti Irwansyah.

"Agenda reses ini saya manfaatkan untuk terjun langsung menemui warga. Termasuk hari ini saya ketemu sama ade kita (Irwansyah). Insya Allah secepatnya kita bawa ke RSHS sampai punya anus, agar bisa hidup normal layaknya seperti anak2 yang lainnya," jelasnya.

Kedatangan Linda diserbu puluhan warga setempat. Baik orang dewasa maupun anak-anak berkumpul. Kerabat Irwansyah, yang mendengar janji Linda tak kuat menahan bahagia. Ia terlihat menyelak air matanya.

Kepala Desa terpilih, Jaja yang juga hadir dalam kunjungan anggota DPR RI dari Dapil Subang, Majalengka, Sumedang menyampaikan rasa terimakasihnya. Sebagai Kepala Desa, ia mengatakan kunjungan itu merupakan berkah bagi Irwansyah. "Alhamdulillah saya ikut senang sekali, ada anak, warga kami yang dibantu," kata Jaja dengan menggunakan bahasa sunda.

Irwansyah, putra kedua pasangan Wikanda-Wati lahir tidak sempurna. Ia tidak memiliki anus seperti lainnya. Irwan, panggilannya, sebenarnya sudah menjalani operasi sebanyak dua kali. Operasi pertama dilakukan pada usianya masih setahun. Saat itu pihak RSHS Bandung  hanya melakukan pembuatan saluran buang air besar dari perut. Pada Desember 2012 lalu, Irwansyah kembali menjalani operasi guna membuat anus.



Sayangnya operasi kedua itu tidak sampai tuntas karena berbagai hal. Alhasil, kendati sudah memiliki anus, namun belum bisa dimanfaatkan. Pasalnya proses "penyambungan" usus belum dilakukan. Irwansyah harus bersabar buang air besar masih dari perut.

"Saya berterimakasih sekali kepada Ibu Linda. Alhamdulillah, mudah-mudahan secepatnya Ade (panggilan kesayangan Irwan) menjalani operasi. Nanti Ade bisa naik kuda lagi ya," kata ibunda, Wati terisak sambil memeluk putra keduanya itu. [annas nashrullah l @jejakAnnas]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini



Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kenali Mitos-Mitos Seputar Kontrasepsi yang Tidak Boleh Anda Percaya https://t.co/ipPKujbNKu
Tiga Pejabat Posisi Vital di Lingkungan Pemkab Subang Pensiun https://t.co/4I5brX59KS
Jose Mourinho Kritik Kinerja Wasit Saat Roma Takluk dari Lazio https://t.co/P45dzDT5d6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter