FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tangani Banjir Subang, PKS Jabar Sumbang Perahu Karet



 


Agus Masykur mengatakan perahu karet ini sejatinya sudah digunakan untuk evakuasi pada Selasa lalu di lokasi banjir. Hanya saja, penyerahan bantuan itu kata Agus, secara resmi baru disampaikan pada Minggu ini.

Agus menejlaskan, semula pihaknya  hanya memiliki pelampung. Namun banyak informasi masih banyak warga yang harus dievakuasi, akhirnya PKS memutuskan untuk membeli dua perahu ukuran kecil.

"Kita juga komunikasi dengan DPW. Alhamdulillah, direspon pada Selasa kemarin kita dapat bantuan perahu besar ini yang bisa menampung 10 orang," kata Agus dalam upacara serah terima bantuan, Minggu (26/1/2013).

Sementara itu, Ridho Budi Utama mengatakan dengan bantuan perahu karet itu, upaya penanganan korban banjir bisa lebih efektif dan maksimal.
"PKS bertekad menjadi partai terbaik, dan kita tahu menjadi kader terbaik adalah menjadi pribadi yang bermanfaat untuk orang lain," paparnya.

Selain bantuan perahu, kontribusi DPW PKS lain adalah bantuan sembako, tenaga evakuasi dan lainnya. Sementara itu, selama penanganan banjir hingga hari ini, DPD PKS Subang sudah menyalurkan bantuan sekitar 1 ton beras, 500 mie instan, dana cash total Rp100 juta. Ada 20 orang
kader PKS yang mobile di lokasi banjir.

"Kita mendirikan 3 pos banjir di Pamanukan 2 pos dan 1 Ciasem. Dan saat ini kita mengerahkan 20 orang tenaga tim kesehatan yang dibagi 2 tim. Mereka mobile memberi pelayanan kesehatan," terang Agus. [annas nashrullah l @annas_th)



 



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Terkait Adanya Gangguan di Jaringan IndieHome, Pihak Telkom Akan Beri Kompensasi untuk Pelanggan https://t.co/KGHdDDOF4I
Implementasi Program YESS, SMKN 2 Subang Gelar Pameran Hasil Produksi Siswa https://t.co/69yN6Q946K
Jadwal Sholat Fardhu untuk Wilayah Subang Pada 24 September 2021 https://t.co/6FGZtFCJcZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter