FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kisah Irwansyah, Bocah 7 tahun asal Subang Tanpa Anus





"Beberapa hari setelah kelahirannya, Dede (panggilan kesayangan Irwansyah) dibawa ke RSHS untuk operasi membuat alternatif buang air besar," kata Wikanta saat berbincang dengan TINTAHIJAU.com.

Pada beberapa tahun berikutnya, Irwansyah kembali menjalani operasi untuk pembuatan anus melalui dengan askes. Sayangnya, meski dengan fasilitas Askes, orang tua harus menyiapkan dana. Saat itu biaya operasi Irwansyah menghabiskan sekitar Rp19 juta. Dari total itu yang diklaim askes hanya Rp15 juta.

Pengalaman itu membuat Wikanta ragu-ragu untuk operasi ketiga kalinya proses penyambungan saluran pembuangan kotoran ke anus. "Mau banget operasi lagi, tapi gimana lagi kita ga punya biaya," kata Wati menimpali.

Tahun baru 2014, menjadi kado istimewa bagi Irwansyah. Seorang anggota DPR RI dari Demokrat, Linda Megawati menyambangi kediaman Irwansyah
pada akhir tahun. Melihat kondisi Irwansyah, Linda meminta Irwansyah segera dibawa ke RSHS untuk menjalani operasi berikutnya.

"Alhamdulillah tanggal 17 Januari Irwansyah dibawa ke RSHS, dan Kamis (29/1/2014) sudah bisa pulang diantar jemput sama tim-nya Ibu Linda
Megawati," kata Wikanta.

Jumat (30/1/2014), Linda Megawati bersama rombongan menyambangi kediaman Irwansyah di Desa Cibalandong, Kecamatan Cibogo. Wajah
Irwansyah, hari ini berubah 180%. Tingkahnya yang polos, membuat rombongan Linda ketawa. "Bu Linda datang juga," kata Irwansyah yang berlari kecil menemui Linda. Tidak beberapa lama, Linda menyerahkan bingkisan. Lagi-lagi, Irwansyah berreaksi. "Mantap,'" katanya sambil mengangkat jempol.

Belum tuntas di situ, saat megawati menyerahkan mainan kesukannya, senjata plastik dan mobil, Irwansyah menunjukkan gaya seorang poli.
Senjatanya diangkat dengan tangan sikap hormat. "Mau jadi polisi," katanya. Irwansyah memang anak-anak. Tindakannya spontan dan mengundang tawa. Namun di usianya yang masih belia, dia harus menanggung beban berat, tidak memiliki anus. Lalu apa harapan Irwansyah setelah memiliki anus seperti lainnya? "Mau sunat, mau naik sisingaan," jawabnya polos.

Linda, yang datang dengan paduan putih-levis dan kerudung merah itu, berjanji akan membiayai sunat Irwansyah. "Nanti ya setelah beres semua
sakitnya, nanti kita sunat," kata Linda. [annas nashrullah l @annas_th]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kenali Mitos-Mitos Seputar Kontrasepsi yang Tidak Boleh Anda Percaya https://t.co/ipPKujbNKu
Tiga Pejabat Posisi Vital di Lingkungan Pemkab Subang Pensiun https://t.co/4I5brX59KS
Jose Mourinho Kritik Kinerja Wasit Saat Roma Takluk dari Lazio https://t.co/P45dzDT5d6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter