FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Prediksi Calon Bupati Subang di Pilkada 2024

Indeks Artikel



Pilkada Subang baru akan dihelat pada Oktober 2024 mendatang. Namun sejumlah nama sudah mulai muncul di gelanggang Pilkada.

Ada banyak nama yang digadang-gadang bakal muncul di Pilkada Subang. Dari sejumlah nama itu mayoritas mereka menduduki kursi Ketua Partai. Sebut saja PAN, kursi calon Bupati sudah dipastikan untuk Ketuanya Farah Puteri Nahlia.

Meskipun Anggota DPR RI itu jarang turun ke Subang, namun Kader Partai besutan Amien Rais ini aktif melakukan manuver politik, dari mulai menyiapkan ribuan saksi, rekrutmen politisi senior yang dulu berjaket biru dan penggalangan relawan

Demikian halnya Golkar, ada nama Elita Budiarti yang saat ini menduduki Ketua DPD Golkar Subang. Meskipun Golkar belum menetapkan nama pasti calon Bupati, tapi nama Elita yang sempat menyandang ASN itu digadag-gadang bakal maju di Pilkada Subang.

Elita sendiri tidak ada kata lelah. Wakil Ketua DPRD Subang itu ngabret keluar masuk daerah dan berpindah dari satu kegiatan ke kegiatan lain. Dalam satu kesempatan, jika ditaqdirkan jadi Bupati, Elita ingin memberikan perubahan dan manfaat untuk warganya

Hal serupa juga berpotensi pada tubuh PKS. Ketua DPD PKS Subang Agus Masykur Rosyadi berpeluang untuk maju di Pilkada Subang. Bukan isapan jempol jika PKS mengusung mantan Wakil Ketua DPRD Subang itu. Maklum saja, Agus Masykur saat ini menduduki kursi orang nomor dua di Kabupaten Subang bersama H Ruhimat.

Kendati demikian, informasi dari internal PKS, Agus Masykur sudah direkomendaiskan untuk maju sebagai bakal calon Anggota DPR RI dari Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang.

Berbeda dengan NasDem dan PDIP. Dua partai itu kemungkinan besar tidak mengusung Ketua Partainya. NasDem misalnya, Eep Hidayat yang menempati pucuk pimpinan partai itu, legawa menyerahkan kursi calon Bupati kepad ayang lain. Ini dibuktikan dengan NasDem membuka pendaftaran bagi warga Subang untuk maju di Pilkada

Dari proses pendaftaran hingga 9 September lalu, hanya ada satu nama yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Subang, yakni Asep Rochman Dimyati. Mantan Ketua DPD PAN Subang itu berambisi untuk melakukan perubahan mendasar dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Subang

Bahkan, pria yang masuk dalam jajaran Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) bentukan Bupati Subang itu, dengan potensi yang dimiliki, dia berambisi keras untuk melakukan pembangunan secara cepat, tuntas dan berkualitas.