FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tak Mudah Dikenali Tanda Tandanya, Kehamilan Diluar Kandungan Dapat Dicegah

Indeks Artikel



 



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kehamilan ektopik atau hamil di luar kandungan, merupakan sebuah kondisi ketika sel telur yang telah dibuahi berimplantasi dan tumbuh di luar rongga utama rahim.

Ketika sel telur yang dibuahi tumbuh di luar rahim wanita atau di tempat lain di perut Bunda. Ini dapat menyebabkan pendarahan yang mengancam jiwa dan membutuhkan perawatan medis yang tepat. Spertli ditulis dilaman WebMD.



"Kehamilan ektopik yang tidak diobati bisa menjadi keadaan darurat medis. Perawatan yang tepat mengurangi risiko komplikasi dari kehamilan ektopik, meningkatkan peluang Anda untuk hamil di masa depan, kehamilan yang sehat, dan mengurangi komplikasi kesehatan di masa depan," kata Debra Roses Wilson profesor, peneliti, dan praktisi kesehatan holistik seperti ditulis di laman Healthline, Minggu (24/10).

Baca Juga :
Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Menghitam Saat Hamil
Giliran Ibu Hamil yang Jadi Sarasan Vaksinasi di Subang
Aniaya Ibu Hamil, Oknum Satpol PP Resmi Jadi Tersangka



Pada lebih dari 90 persen kasus, lanjut Debra, sel telur tertanam di tuba fallopi. Ini disebut kehamilan tuba. Untuk itu Bunda perlu tahu ciri hamil di luar kandungan lebih dini agar dapat segera diatasi dengan baik.

Kehamilan diluar kandungan biasanya terjadi di awal kehamilan atau minggu pertama kehamilan. Bahkan mungkin, tidak tahu bahwa sebenarnya sedang mengandung. Bahkan sampai tidak menyadari adanya maalah itu. Dengan mengetahui tanda tanda tandanya, kehamilan ektopik ini dapat dideteksi lebih awal,sperti ditulis dilaman Haibunda.

Ciri hamil di luar kandungan

Apa saja ciri hamil di luar kandungan? Beberapa di antaranya juga seperti tidak berbeda dengan ciri awal kehamilan normal. Berikut tanda-tanda awal kehamilan ektopik yang harus Bunda perhatikan.

Pendarahan vagina ringan dan nyeri panggul

Sakit perut dan muntah serta kram perut yang tajam

Nyeri di satu sisi tubuh Bunda

Pusing atau kelelahan

Nyeri di bahu, leher, atau rektum



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HUT Korpri, Pemkab Subang Anugrahi Karya Satya Lencana untuk 9 Pejabat https://t.co/qqzCyLpRxd
Sering Banjir, Warga Sukasari Minta Pemerintah Normalisasi Sungai https://t.co/y5HiIBLocO
Saluran Air Tak Berfungsi, Puluhan Rumah di Sukasari Subang Terendam https://t.co/KVJqZnKIHg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter