FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini Cara Menjaga Kesehatan 'Mr. P' Agar Semakin Bergairah Saat Bercinta



Tak hanya vagina saja yang harus dijaga kebersihan dan kesehatannya, para laki-laki pun juga harus memperhatikan kesehatan penisnya. Hal ini sebaiknya dilakukan demi kualitas berhubungan seksual yang lebih optimal.

Berbeda dengan perawatan vagina yang semakin beragam seperti vaginal rejuvenation, ratus, hingga botoks di area genital, menjaga kesehatan penis bisa dilakukan dengan menerapkan pola hidup sehat. Mulai dari rajin olahraga, tidur teratur hingga memeriksa kadar kolesterol dan tekanan darah.

BACA JUGA:
Benarkah Sering Bercinta Bisa Bikin Miss V Longgar?
Tips Bercinta Bagi Pasangan Muda yang Baru Menikah
Suami Perlu Tahu, Ini yang Ditakutkan Perempuan Saat Bercinta
4 Hal yang Membuat Pria Nggak PeDe Saat Bercinta
Lakukan Cara Ini Agar Suami Bisa 'Pemanasan' Lebih Lama Sebelum Bercinta

Selengkapnya, berikut cara menjaga kesehatan penis agar kualitas hubungan seksual menurut ahli kesehatan seksual asal Inggris, Kerri Middleton, seperti dikutip dari The Sun.

1. Rajin olahraga

Penelitian yang dilakukan oleh Harvard University AS menemukan bahwa pria yang setidaknya melakukan lebih dari 21 kali ejakulasi perbulan, memiliki risiko 33 persen lebih rendah terkena kanker prostat. Sedangkan pria yang rutin berhubungan seks setidaknya sekali seminggu, memiliki kemungkinan lebih kecil untuk menderita disfungsi ereksi dibanding mereka yang jarang berhubungan seks.

Namun selain itu, Anda pun harus mengimbanginya dengan olahraga. Beberapa penelitian ilmiah mengatakan, gaya hidup sehat seperti rajin berlari, berenang dan latihan aerobik mampu meningkatkan kesehatan penis.

2. Rutin minum kopi

Meminum kopi disebut-sebut mempercepat metabolisme dan membuat detak jantung teratur. Kandungan kafein di dalamnya dapat memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk juga ke area penis.

Sebuah penelitian menyebutkan, mengkonsumsi kopi hitam setidaknya dua hingga tiga cangkir per hari memberikan efek positif pada laki-laki. Yakni, meningkatkan kualitas sperma dan hormon testosteron dan membantu meningkatkan imun tubuh.

3. Makan sehat dan teratur

Mengkonsumsi makanan sehat tak hanya dapat membantu ejakulasi lancar, tetapi juga meningkatkan gairah seksual, kualitas sperma dan mengurangi risiko kanker prostat.

Untuk itu, sebaiknya Anda mengurangi makanan yang digoreng, makanan olahan, kacang kedelai, minuman bersoda, dan terlalu banyak karbohidrat. Sebagai penggantinya, Anda bisa mengkonsumsi sayuran segar seperti tomat, ikan salmon, tiram  minyak zaitun.

Selain itu, sebuah penelitian yang dilakukan di Prancis menemukan bahwa laki-laki yang sering mengkonsumsi makanan pedas memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi. Kandungan capsaicin pada cabai atau makanan pedas lainnya mengeluarkan zat kimia yang dapat membantu meningkatkan libido.

4. Cek kadar kolesterol dan tekanan darah

Salah satu faktor yang membuat laki-laki disfungsi ereksi adalah pertambahan usia yang diiringi dengan gaya hidup tidak sehat. Untuk itu, kita harus menjalankan gaya hidup sehat dengan rajin memeriksa kadar kolesterol dan tekanan darah.

Kolesterol yang tinggi dapat mempersempit pembuluh darah yang merupakan penyebab utama disfungsi ereksi. Sedangkan tekanan darah tinggi adalah tanda kesehatan jantung yang buruk dan dapat menyebabkan penebalan pembuluh darah, yang membatasi aliran darah sehingga bisa menimbulkan masalah pada penis Anda.

5. Hindari stres dan tidur yang cukup

Stres karena urusan pekerjaan atau masalah lainnya dapat mengganggu pola tidur Anda. Akibatnya, Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup atau tidur terlalu larut. Saat stres, adrenalin meningkat dan menekan aliran darah di dalam tubuh Anda. Hal ini dapat menyebabkan pembuluh darah, termasuk yang ada di penis, berkontraksi.
 
Ada banyak metode yang dapat digunakan untuk meredakan ketegangan dan melepas lelah, mulai meditasi hingga tertawa, semuanya dapat dilakukan untuk mengatasi stres.

Sumber: kumparan | Foto: Ilustrasi

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kapan Sebenarnya Waktu Terbaik untuk Bercinta? https://t.co/Az2UHTgfu3
Kasus Covid-19 di Subang Bertambah 7 Orang, 2 Orang Diantaranya ASN https://t.co/VgzrjZW5GC
Masa Pandemi Covid-19, Polwan Cantik ini Mengajar Anak-anak di Rumah https://t.co/vSRoEmdoK5
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter