FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pertengahan 2021 Vaksin Merah Putih Diperkirakan Rampung

Indeks Artikel


Vaksin virus corona (Covid-19) hasil pengembangan Lembaga Biomolekuler Eijkman ditargetkan rampung pada pertengahan 2021. Vaksin bernama Merah Putih ini dikembangkan Eijkman menggunakan strain virus corona yang ada di Indonesia.

Dalam Laporan Tahunan Presiden Joko Widodo, disebutkan pengembangan vaksin Merah-Putih oleh Eijkman kini sudah separuh jalan. Setelah Eijkman mendapatkan bibit vaksin dari hasil penelitiannya, maka akan segera diserahkan ke PT Bio Farma untuk diuji klinis tiga kali.

BACA JUGA: Tanaman Tembakau Bisa Kendalikan Covid-19 Lewat Vaksin

"Vaksin yang sedang disiapkan ini diberi label Vaksin Merah Putih. Saat ini pengembangannya sudah lebih dari separuh jalan. LBM Eijkman akan menyerahkan bibit vaksin tersebut kepada PT Bio Farma pada Januari mendatang untuk dilakukan tiga tahap uji klinis," mengutip Laporan tahunan Kantor Staf Presiden (KSP), Selasa (20/10).

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa kebutuhan vaksin dalam negeri cukup tinggi, mengingat jumlah penduduk Indonesia sebanyak 267 juta jiwa. Jika seluruhnya akan divaksinasi, maka memerlukan sekitar 534 juta dosis vaksin.

Setiap orang akan diberikan dua kali suntik vaksin dengan tujuan mencapai kekebalan terhadap Covid-19.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dugaan Adanya Korupsi Bansos Covid-19, KPK Tangkap Pejabat Kemensos https://t.co/vlC8UStZYk
Xiaomi Mi 11 Dijadwalkan Melenggang ke Publik Januari 2021 Mendatang https://t.co/2iiuiZMz1J
Ngidam Naik Mobil Patroli Polisi, Wanita Hamil Di Majalengka Minta Diajak Patroli https://t.co/EzFtO4vY5e
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter