FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tiga Tips Perkuat Imun Tubuh Agar Tak Mudah Sakit di Musim Hujan

Indeks Artikel

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Akhir tahun identik dengan hal-hal menyenangkan seperti Natal & Tahun Baru, namun biasanya juga diiringi oleh musim hujan. Saat musim hujan, berbagai penyakit dapat menyerang tubuh seperti Flu, Batuk, ISPA, Hepatitis A, Kolera, dan banyak lagi.

Penyakit tersebut dapat menyerang tubuh apabila imun atau kekebalan tubuh melemah. Terutama suhu dingin dari hujan membuat aliran darah melambat sehingga darah yang mengandung sel-sel imun tidak menyebar dengan cepat ke seluruh tubuh. Oleh karena itu, agar tidak mudah terserang penyakit maka sangat diperlukan imun tubuh yang kuat.

Berikut adalah tiga tips memperkuat imun tubuh sehingga tidak mudah sakit di musim hujan:

  1. Jaga Kehangatan Tubuh

Menjaga suhu tubuh tetap hangat bisa dimulai dengan memakai pakaian berlapis, baik di dalam rumah atau pun di luar rumah. Pakai juga kaos kaki, karena selain membantu menghangatkan tubuh, kaki yang hangat juga dapat memberi sinyak ke otak bahwa ini adalah waktu untuk tidur. Sebab, banyak orang tidak bisa tidur karena kaki yang kedinginan.

  1. Lakukan Olahraga

Berolahraga ringan aerobik seperti berjalan, berlari, dan bersepeda atau sekedar sit-up dan push-up dapat memacu jantung berdetak dengan cepat sehingga peredaran darah lebih baik dan sel imun menyebar dengan cepat. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan melakukan olahraga hingga 300 menit per minggu atau sekitar 45 hingga 60 menit setiap harinya. Melakukan olahraga juga dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga tetap hangat.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jumlah Kasus Covid-19 Majalengka Melesat ke Angka 1.956 https://t.co/HtyxSzAhj5
Jaga Eksistensi Genting, Bupati Berambisi Jadikan Terakota Sebagai Ciri Khas Majalengka https://t.co/m3jaYYvy5y
Jarang Terjadi! Hari ini 0 Penambahan Kasus Covid-19 di Subang https://t.co/WtOTCHtq11
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter