FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Darah Haid Bau, Benarkah Gejala Kanker Serviks? Ini Penjelasannya

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Penyakit kanker serviks dirasa lebih mengerikan ketimbang kanker payudara. Gejala kanker payudara dapat lebih mudah untuk diraba dan dilihat dengan mata kepala sendiri.

Sedangkan, mengenali kanker serviks tidak semudah itu. Saking sulitnya mendeteksi gejala awal kanker serviks, ada juga yang mengatakan darah haid bau amis merupakan gejala kanker serviks. Benarkah demikian?

Darah Haid Bau Tanda Kanker?
Sebenarnya cukup sulit mendeteksi gejala kanker serviks berdasarkan bau darah haid. Sebab, secara umum darah haid memang berbau amis.

Orang yang tidak memiliki indra penciuman sensitif akan sulit membedakan mana bau amis normal dan yang tidak.

Namun, biasanya bau darah haid normal tidak terlalu menyengat amisnya. Sedangkan, bau amis darah haid yang tidak normal benar-benar sampai menusuk hidung.

Jadi, waspada jika darah haid berbau lebih amis dari biasanya, khususnya jika berkepanjangan. Ada pula yang menggambarkan baunya seperti bau daging busuk.

Darah haid yang baunya menusuk tersebut dialami penderita kanker serviks stadium lanjut, misalnya stadium 2B lanjut. Jika kanker serviks masih di stadium awal, tidak ada tanda khusus dari aroma darah haid.

Penyebab bau ini bisa dari jaringan kanker pada mulut rahim. Dapat terjadi nekrosis atau kematian jaringan akibat adanya infeksi pada kanker. Hal inilah yang menimbulkan bau busuk atau bau tidak sedap.



Selengkapnya klik halaman berikutnya...



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sekda Subang Lantik Puluhan Kepala Sekolah, Ini Rinciannya https://t.co/QPXR4TiX7m
PT Pengembang Pariwisata Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit Resmi Patok Harga Tiket https://t.co/rX5oTqedZo
Vaksinasi Tahap 1 di Subang Nyaris 50 Persen, Vaksin Untuk Lansia Merayap https://t.co/y1tQExdjRE
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter