FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Perbedaan Antara Remaja Dulu dan Remaja Sekarang





Remaja zaman dahulu dan za­man sekarang seiring berjalannya waktu selalu memiliki perubahan. Perubahan tersebut bisa baik atau buruk. Kalau dibandingkan mana yang lebih baik antara remaja zaman dahulu dan remaja zaman sekarang, jelas berbeda jauh. Manakah yang lebih baik antara remaja zaman dahulu dan sekarang? Apabila ada pertanyaan semacam itu, jawabannya mudah sekali yaitu tergantung dari remaja itu sendiri.

Seperti kita ketahui, mulai tahun 2000-an perkembangan zaman sudah mulai terlihat sangat menonjol khu­susnya di Indonesia ini. Perkembangan yang paling pesat adalah di bidang teknologi. Begitu pula dengan remaja, pengaruh terbesar dari perbedaan remaja zaman dahulu dan sekarang yakni pengaruh teknologi.

Berikut contoh perbedaan remaja zaman dulu dengan remaja sekarang.

Kepribadian dan sopan santun

Kepribadian remaja dahulu diban­dingkan zaman sekarang sudah jauh berbeda. Begitu pula sopan santun. Dulu, remaja bicara kepada orang tua selalu sopan dan setiap berjalan di depan orang tua selalu permisi. Beda dengan zaman sekarang yang sudah tak lagi membedakan semua itu. Bicara pada orang tua saja sudah dianggap seperti temannya dan tak ada sopan santunnya.

Percintaan

Remaja zaman dahulu umumnya lebih takut untuk berpacaran. Beda sekali dengan zaman sekarang. Bahkan sering berbuat yang sewajarnya tak boleh dilakukan sebelum menikah. Zaman dulu, pacaran pakai surat-suratan sehingga kedua pihak selalu saling menunggu surat. Sekarang tiap jam hingga tiap menit handphone selalu dipegang, bahkan satu jam saja tidak sms bisa menimbulkan kecu­rigaan.

Gaya hidup dan penampilan

Untuk gaya hidup dan penampilan jelas remaja sekarang lebih keren dibanding remaja zaman dahulu. Namun penampilan yang keren ini kadang disalahartikan mulai dari cewek berpakaian seksi dan dapat mengundang cowok bersyahwat, hing­ga gaya rambut dan pakaian pun terbalik. Buktinya sekarang banyak cowok yang suka panjangkan ram­butnya dan cewek suka memiliki rambut pendek.

Pendidikan

Zaman sekarang pendidikan sema­kin bagus pastinya remaja zaman sekarang lebih unggul. Namun fakta­nya teryata dibuktikan bahwa remaja zaman dahulu lebih tekun daripada zaman sekarang. Jadi remaja zaman sekarang terkadang tidak memanfaat­kan untuk mencari ilmu dan mening­katkan pendidikan meskipun fasilitas pendidikan jelas jauh lebih daripada dulu.

Teknologi

Semakin modern zaman maka semakin maju pula perkembangan teknologi. Oleh karena itu jika urusan teknologi, remaja zaman sekarang jauh lebih menguasai daripada zaman dahulu.

Itulah beberapa perbedaan antara remaja zaman dahulu dan remaja zaman sekrang. Sekali lagi, perbedaan tersebut hanya didasarkan pada umum­nya saja. Tentu saja tak selalu benar karena tergantung dari remaja itu sendiri.

[analisadaily]

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kenali Mitos-Mitos Seputar Kontrasepsi yang Tidak Boleh Anda Percaya https://t.co/ipPKujbNKu
Tiga Pejabat Posisi Vital di Lingkungan Pemkab Subang Pensiun https://t.co/4I5brX59KS
Jose Mourinho Kritik Kinerja Wasit Saat Roma Takluk dari Lazio https://t.co/P45dzDT5d6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter