FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hai Girls! Kamu Wajib Tahu, Jenis Masker Wajah dan Fungsinya

Indeks Artikel



TINTAHIJAU.com - Selain menggunakan rangkaian skincare yang cocok, untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersih, dan mulus, pemakaian masker juga bisa dilakukan. Pilihannya pun cukup beragam, sehingga kamu bisa memilih yang sesuai dengan keadaan kulit. Nah, agar tidak salah pilih, yuk, coba intip jenis masker wajah terbaik dan fungsinya di bawah ini!

1. Sheet mask



Nggak hanya populer di Korea, masker ini juga banyak diminati di Indonesia. Nggak heran jika masker yang satu ini paling sering dipakai oleh para skincare junkie. Penggunaannya yang mudah serta hasilnya yang instan membuat masker ini dapat membuat wajah terasa halus, lembap, dan terlihat cerah seketika. Tergantung dari varian yang dipilih, masker ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit.

2. Peel-off mask



Masker yang satu ini berbentuk krim atau gel yang akan mengering ketika diaplikasikan dan dapat dikelupas. Selain efektif untuk mengangkat kotoran serta komedo di wajah, terutama sekitar hidung, masker jenis ini juga bisa membuat wajah terasa lebih halus. Namun, untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, pastikan untuk memerhatikan kandungannya agar tidak timbul reaksi alergi ya.

3. Clay mask


Buat kamu yang memiliki kulit berminyak, masker yang satu ini bisa dicoba. Karena dapat menyerap kelebihan minyak serta menyerap kotoran dari pori-pori wajah, clay mask ampuh untuk membersihkan wajah secara mendalam. Agar wajah tidak iritasi, pastikan untuk tidak mendiamkan masker terlalu lama serta gunakan pelembap setelahnya agar wajah tidak kering ya.


4. Wash off mask



Walaupun sedikit ribet karena harus dibersihkan dengan air setelah menggunakannya, tapi masker yang cocok untuk semua jenis kulit ini juga ampuh untuk membuat wajah jadi lebih lembut lho. Pastikan kamu membersihkannya dengan maksimal agar tidak ada sisa krim masker yang tertinggal.

5. DIY mask



Yang satu ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti tomat, timun, madu, yoghurt, stroberi, oatmeal, dan lainnya. Walaupun hasil yang diberikan membutuhkan waktu yang cukup lama, tapi DIY mask lebih aman untuk digunakan lho. Kamu tinggal memilih bahan yang sesuai dengan jenis kulit wajah.

6. Exfoliating mask



Multifungsi! Masker yang satu ini memiliki dua kegunaan sekaligus. Masker dengan jenis ini biasanya memiliki butiran halus di dalamnya. Pertama, aplikasikan pada wajah dan biarkan sesuai waktu yang disarankan. Sebelum membilasnya dengan air, pijat ringan wajah dengan gerakan memutar untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk.

7. Sleeping mask



Sesuai namanya, masker yang satu ini digunakan di malam hari sebelum tidur. Biasanya, sleeping mask memiliki tekstur berupa gel hingga mudah menyerap ke dalam kulit. Fungsinya sendiri untuk menghidrasi serta menyegarkan wajah setelah lelah beraktivitas seharian.

Nah, dari tujuh jenis masker wajah terbaik beserta fungsinya, mana yang paling sering kamu pakai?

Sumber: Popbela | Foto: Ilustrasi

TINTAHIJAU.com
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pendidikan Lalu Lintas Akan Diajarkan di Sekolah di Majalengka https://t.co/lO5QPJLCJR
Bupati Majalengka Lantik 74 Pegawai P3K Penyuluh Pertanian https://t.co/i86iEr8Xk7
Tiga Polsek dan Kasat Narkoba Polres Subang Dimutasi https://t.co/KsoetVFkGA
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter