FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Nadiem Sebut PJJ Membahayakan Jika Terus Berlanjut, Kenapa?

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Mendikbudristek Nadiem Makarim menyebut dampak pembelajaran jarak jauh (PJJ) membahayakan jika tetap dilanjutkan. Nadiem mengatakan para pelajar terancam ketertinggalan pembelajaran atau learning loss. Ia khawatir dampak buruk itu menjadi permanen karena anak-anak tak kunjung belajar secara ideal.

"Dampak terlalu lama PJJ ini lumayan membahayakan kalau kita lanjutkan lebih lama lagi. Saya sangat cemas dengan dampak permanen daripada PJJ," kata Nadiem dalam program #Chatroom yang disiarkan Instagram @cnnindonesia, Jumat (3/9).

BACA JUGA:
Nadiem Larang Sekolah Lakukan Belajar Tatap Muka untuk Daerah-daerah Ini

Nadiem berkata pelajar di daerah-daerah terpencil paling terdampak kondisi ini. Pasalnya, mereka tidak memiliki dukungan internet dan teknologi informasi memadai. Selain itu, Nadiem menyebut PJJ juga berpengaruh pada kesehatan mental anak. Ia juga menyebut banyak anak yang terpaksa putus sekolah karena pembelajaran jarak jauh.

Mantan bos Gojek itu mendorong pemerintah daerah mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Menurutnya, Indonesia sudah terlalu lama melakukan PJJ. Bahkan, Nadiem menyebut Indonesia jadi negara paling lama melakukan PJJ.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

[OPINI] Dapatkan Anda Hidup Tanpa Layanan Google? https://t.co/uR7joflSIj
Resep dan Cara Membuat Semur Jengkol Spesial Khas Sunda https://t.co/4YWs48wEfW
Sebuah Rumah Tiba-tiba Ambruk, Tewaskan Ibu dan Anak Balitanya https://t.co/T8CW1nEPEm
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter