4 Warga Subang Meninggal, Berikut 5 Tips Hindari DBD dari RS Hamori

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Dinas Kesehatan Subang mencatat sebanyak 132 warga Subang terserang DBD selama Januari 2024. Dari jumlah tersebut empat pasien DBD meninggal dunia

Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Penyakit ini sering terjadi pada saat musim hujan, karena banyaknya lubang jalan atau tempat yang berpotensi tergenang air menyebabkan nyamuk tumbuh biak dengan cepat.

Untuk mencegah penyebaran penyakit ini, perlu melakukan persiapan dan langkah pencegahan yang tepat. DBD merupakan penyakit yang sering menyebabkan kematian di Indonesia.

Baca Juga:  Bawaslu RI Didesak untuk Usut Dugaan Pelanggaran Pemilu Terkait Bansos dan Salam Dua Jari dari Mobil Kepresidenan

Berikut beberapa tips untuk menghindari infeksi virus dengue dari RS Hamori Subang:
1. Terapkan prinsip 3M, yaitu Menguras, Menutup, dan Mengolah sampah.
2. Gunakan repellent atau obat nyamuk.
3. Pasang kelambu di kamar tidur dan kasa pada setiap lubang ventilasi dan jendela.
4. Lakukan vaksinasi dengue.
5. Konsumsi rutin Vitamin C.

Dengan menerapkan tips di atas, kita dapat meminimalkan risiko terkena DBD selama musim hujan. Tetap menjaga kebersihan dan kesehatan, serta segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan jika mengalami gejala DBD seperti mual dan ruam merah pada kulit. Hal ini penting agar dapat segera mendapatkan penanganan yang tepat dari tenaga medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com