Debat Terakhir Capres 2024, Prabowo: Saya Akan Jadi Presiden untuk Seluruh Rakyat Indonesia

SUBANG, TINTAHIJAU.com – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengukuhkan tekadnya sebagai pemimpin nasional yang melayani seluruh rakyat Indonesia, tanpa memandang pilihan politik mereka.

Pernyataan ini diungkapkan dalam closing statement Debat Kelima Capres pada tanggal 4 Februari 2024. Dalam pidatonya, Prabowo menyatakan bahwa apabila mendapat mandat dari rakyat, ia akan menjadi presiden untuk semua warga Indonesia, termasuk mereka yang tidak memberikan dukungan pada dirinya.

“Saudara-saudara sekalian, manakala Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju, atas izin Tuhan Yang Maha Besar, Tuhan Yang Maha Esa menerima mandat dari rakyat, kita akan jadi pemimpin nasional untuk seluruh rakyat Indonesia,” ujar Prabowo dengan tegas.

Tidak hanya itu, Prabowo menegaskan keterlibatannya dalam upaya mengatasi permasalahan sosial yang signifikan di Indonesia. Dia berkomitmen untuk menghilangkan kemiskinan dan korupsi serta meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Baca Juga:  Inilah Rincian Gaji Anggota KPPS Pilkada Serentak 2024, Anda Minat?

“Kami berjuang, bertekad menghilangkan kemiskinan dari Indonesia. Kami bertekad menghilangkan kelaparan dan kurang gizi bagi rakyat Indonesia. Kami bertekad mengurangi angka kematian ibu yang sedang melahirkan. Kami berjuang untuk menghilangkan korupsi dari bumi Indonesia. Kami berjuang untuk perdamaian bagi rakyat Indonesia dan bagi bangsa Indonesia,” tegas Prabowo seperti dikutip dari laman KOMPAS.tv, Senin (5/2/2024).

Dalam momen tersebut, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada para pemimpin Indonesia sebelumnya, mengapresiasi kontribusi Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, Gus Dur, Ibu Megawati, Pak SBY, dan Pak Joko Widodo dalam menjaga kestabilan republik. Ia menekankan bahwa musuh saat ini adalah kemiskinan, kelaparan, dan kesulitan yang dihadapi oleh rakyat.

Baca Juga:  Kontroversi Katalog Produk Zara yang Bikin Netizen Murka

“Sekarang musuh kita adalah kemiskinan. Musuh kita adalah kelaparan. Musuh kita adalah kesulitan rakyat yang harus kita atasi. Kita membangun Indonesia kuat, adil, makmur. Aman untuk semua, adil untuk semua, makmur untuk semua,” tambah Prabowo.

Dengan berakhirnya Debat Kelima Capres, rangkaian debat Pilpres 2024 yang diselenggarakan oleh KPU ditutup. Sementara itu, pasangan Capres-Cawapres memiliki waktu hingga 10 Februari 2024 untuk melanjutkan kampanye mereka.

Pemilu 2024 yang menentukan presiden, wakil presiden, dan anggota dewan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: red.tintahijau@gmail.com