FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bunga Kaktus, Bisnis Menjanjikan di Tengah Pandem Covid-19

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Di tengah pandemi Covid-19, bisnis tanaman hias di Subang Kota menjadi bisnis alternatif warga dan cukup menjanjikan.

Tak heran Agus Hartoyo, warga Kelurahan Soklat, Subang ini harus banting setir dari profesi sebelumnya, pedagang di Kantin Sekolah sebagai pedagang Kaktus.

Agus menerangkan, setelah sekolah diliburkan dampak dari pandemi Covid-19 berdampak pula pada pemasukannya. Sebab, dia harus menganggur karena sekolah libur.

Beruntung, di tengah kegalauan hidup sehari-hari tanpa income, Agus punya sahabat yang mehamami kondisinya. Agus menjualkan bunga Kaktus milik sahabatnya itu di daerah Lembang

VIDEO PILIHAN: Jenis Bunga yang Paling Dicari Ibu Ibu di Subang

"Setelah lebaran saya memulai dagang Kaktus. Alhamdulillahnya ada teman yang main di Kaktus, jadi bisa memulai dengan tanpa modal," kata Agus kepada TINTAHIJAU.com.

Ada puluhan jenis bunga yang dijual Agus, dari mulai bungan impor sampai bunga lokal. Setiap harinya, Agus yang didampingi istrinya, Badriah itu, membuka lapak mini di depan GOW.

"Alhamdulillah ya meskipun gak seberapa, tapi alhamdulillah setiap harinya ada lah 20 yang terjual. Bukan cuma dari Subang tapi ada yang dari luar, kita kirim," katanya.

Selain jenis bunganya yang sukses mencuri mata dan menentramkan, harga bunga yang dijual Agus terbilang murah. Agus membandrol setiap bunga antara Rp10 ribu sampai Rp100 ribu.

"Mungkin karena orang banyak di rumah, pelariannya ke bunga. Mereka asik liat bunga-bunga jadi bikin suasana hati tentram," imbuh Agus sambil tertawa.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

50 Cookies from Subang West Java, Made from Cassava https://t.co/RaBnPIQzRC #prayforsemeru https://t.co/9m8ewLGIUu
Melakukan Olahraga atau Bercinta di Pagi Hari, Ternyata Sama Baiknya https://t.co/3JC0l8cvZB
Dari 660 Positif Covid-19 di Majalengka, Jumlah Pasien Aktif lebih Banyak Ketimbang Pasien Sembuh https://t.co/92NjUw9osS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter