FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pandemi Covid-19, Pemuda Pagaden Subang Sulap Paralon Jadi Miniatur Motor

Indeks Artikel

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pandemi COVID-19 tidak hanya memberi dampak terhadap kesehatan saja. Namun juga berdampak buruk ke kondisi perekonomian.

Berbagai kegiatan usaha terpaksa terhenti imbas dari merebaknya virus Corona yang telah merenggut banyak nyawa. Kondisi itu mengakibatkan banyak pegawai harus kehilangan pekerjaannya akibat kena PHK.

Salah satunya seperti yang dirasakan oleh Herman (32), warga Tanjungjaya, Desa Manjul, Kecamatan Pagaden Barat, Subang. Ia terpaksa harus berhenti kerja karena tempatnya bekerja harus tutup sementara gegara COVID-19.

BACA JUGA: Pangesti, Ibu asal Subang Ubah Tusuk Sate dan Stik Es Krim Menjadi Miniatur Masjid

Namun hal itu tidak membuatnya patah semangat dan tetap berjuang di tengah kesulitan yang ada. Dia kini memulai usai kecil dengan penuh ketekunan.

Melalui tangan kreatifnya dia mampu menciptakan kerajinan miniatur motor berbahan dasar paralon. Sejak saat itu, belasan motor berbagai jenis sudah ia ciptakan mulai dari motor kekinian hingga motor jadul.

"Awalnya terjadi virus corona, mungkin di situ susah nyari kerjaan lain karena kerja saya yang biasa saya kerjakan sehari-hari kan di tutup sementara karena ada wabah virus Corona, saya coba memperdalam miniatur yang dulu sempat vakum selama tiga tahun enggak buat lagi, saya coba dijadikan usaha awal," ungkap Herman perajin miniatur saat ditemui di rumahnya.

Cara Pembuatan

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

50 Cookies from Subang West Java, Made from Cassava https://t.co/RaBnPIQzRC #prayforsemeru https://t.co/9m8ewLGIUu
Melakukan Olahraga atau Bercinta di Pagi Hari, Ternyata Sama Baiknya https://t.co/3JC0l8cvZB
Dari 660 Positif Covid-19 di Majalengka, Jumlah Pasien Aktif lebih Banyak Ketimbang Pasien Sembuh https://t.co/92NjUw9osS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter