FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tren Pakai Masker, Warga Majalengka Ciptakan Konektor Masker Cantik Untuk Hijaber

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Pandemi Covid0-19 yang terjadi beberapa bulan terakhir ini melumpuhkan sektor ekonomi. Namun bagi sebagian orang, pandemi Covid-19 justru menjadi berkah untuk menggali rupiah

Di Majalengka, Dinna Nurhayati berkerasi membuat konektor masker yang menjadi trend di kalangan Hijaber. Pasalnya sejak pandemi covid 19, pemakaian masker telah menjadi syarat pemenuhan protokol kesehatan Covid 19.

Namun ada kendala pemakain masker, saat jenis masker memiliki tali yang hanya bisa dikaitkan pada telinga sementara telinga hijaber tertutup kerudung.

Kesulitan ini ternyata menjadi peluang bisnis sehingga muncul pengait masker atau konektor masker yang dibuat sedemikian rupa dengan tampilan modis dan beragam warna sehingga akan serasi saat dipadukan dengan kerudung atau pakaian yang dipakai oleh hijabers.

Beragam jenis konektor masker dari mulai yang paling sederhana hingga dibuat semodis mungkin seperti diberi tempelan bunga, renda, kancing warna-warni, dengan bahan dari kain maupun rajutan.

Salah seorang Hijaber Majalengka Dinna Nurhayati mengatakan, pemakaian konektor masker mempermudah pemakaian masker bagi yang memakai kerudung.

"Kebetulan aku juga jual konektor masker, ada yang rajutan ada juga yang dari kain. Kalau harga satuan untuk rajutan Rp.10ribu sedangkan yang kain Rp.5ribu rupiah," kata Dinna.

Ia menambahkan konektor masker bisa dibuat sesuai pesanan, bahkan ada yang diseragamkan dengan maskernya, kemudian diberi variasi bunga, renda untuk yang ingin tampil gaya.

"Awalnya mungkin dibuat simpel ya, tapi namanya perempuan selalu ingin tampil modis dan gaya sehingga konektor masker walaupun hanya sebuah pengait tapi ingin terlihat serasi dengan pakaiannya baik warna maupun aksesoriesnya," imbuh Dina.

Sementara pantauan di lapangan, konektor masker bisa dibuat sendiri, atau sengaja berburu melalui pedagang aksesories masker bahkan sudah ada di lapak-lapak online.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

50 Cookies from Subang West Java, Made from Cassava https://t.co/RaBnPIQzRC #prayforsemeru https://t.co/9m8ewLGIUu
Melakukan Olahraga atau Bercinta di Pagi Hari, Ternyata Sama Baiknya https://t.co/3JC0l8cvZB
Dari 660 Positif Covid-19 di Majalengka, Jumlah Pasien Aktif lebih Banyak Ketimbang Pasien Sembuh https://t.co/92NjUw9osS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter