FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Genjot Potensi Daerah, Bupati Majalengka Temui ke Wamendes

Indeks Artikel



MAJALENGKA, TINTAHIJAU.COM– Bupati Majalengka Karna Sobahi berkunjung ke Kantor Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi  di ruang kerjanya, di Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Pertemuan tersebut membahas strategi pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengungkapkan saat ini di Kabupaten Majalengka telah memiliki 280 BUMDes dari 336 desa yang ada. Desa-desa di Kabupaten Majalengka memiliki potensi cukup signifikan di sektor pariwisata alam.

"Di Majalengka banyak potensi wisata, ada bendungan, curug dan persawahan. Obyek wisata kita alami semua. Kita arahnya agar desa wisata ini ke pemberdayaan masyarakat," ujar Bupati dikutip dari timesindonesia.co.id

Karna Sobahi bercerita di Desa Bayureja, Kecamatan Sindang, Majalengka, juga terdapat lahan perkebunan budidaya Sereh Wangi yang diciptakan oleh Kodim 0617/Majalengka yang bekerjasama dengan Pemkab Majalengka.

"Ini berkat sinergitas antara Kodim 0617/Majalengka dengan Pemkab Majalengka. Sehingga muncul suatu ide dan gagasan terobosan baru dari Pak Dandim. Yakni, program Sereh Wangi Sugih Mukti," jelasnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

APBD Minim, Gubernur Jabar Minta Bupati dan Walikota Ketok Pintu Investasi https://t.co/t2RuezMR1Z
Pelaku Penembakan Misterius di Bintaro Terungkap, Ternyata Anggota Polda Metro Jaya https://t.co/i40Ut9MkuI
Majalangka Jadi Daerah Tertinggi Kasus COVID-19 di Wilayah Ciayumajakuning https://t.co/5OBJUYyIHX
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter