FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Cihuy, Alumni Prakerja Bisa Dapat Bantuan Rp.10 Juta, Lengkapi Syaratnya

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemerintah Indonesia akan kembali memberikan bantuan kepada alumni prakerja, besarannya hingga mencapai Rp. 10 juta. Bantuan ini akan diberikan bagi para al;umnus prakerja yang kini menyandang predikat wirausaha.

Bantuan tersebut berupa kredit usaha rakyat (KUR) supermikro.

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kemenko Perekonomian Rudy Salahuddin menyatakan bahwa program ini merupakan keberlanjutan bagi alumni Kartu Prakerja yang berwirausaha dan ingin naik kelas tidak hanya mikro, tetapi juga kecil dan menengah.

"Jika alumni program Kartu Prakerja ingin meningkatkan kualitas dan skala produksinya, akan membutuhkan tambahan modal sehingga program KUR bisa untuk menaikkan skala usaha mereka ke depan,” kata Rudy Salahuddin seperti dikutip dari Antara.

Berdasarkan data Kemenko Perekonomian menunjukkan bahwa hingga 7 Desember 2020 terdapat 43,8 juta pendaftar di situs resmi program Kartu Prakerja yang berasal dari 514 kabupaten dan kota di 34 provinsi di Indonesia.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

GP Ansor: Pernyataan Menag Yaqut Tak Perlu Dijadikan Polemik https://t.co/5GU7kFJtJo
Puluhan Pinjol Ilegal Berkedok Koperasi Simpan Pinjam Berhasil Diamankan, Uang Sejumlah Rp20,4 Miliar Disita https://t.co/7yjzV1fNTF
Menag Yaqut Buka Suara soal 'Kemenag Hadiah untuk NU' https://t.co/XcwLSHv1vL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter