FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Begini Solusi Hero untuk Ribuan Karyawan Giant yang Dirumahkan



SUBANG, TINTAHIJAU.com - PT Hero Supermarket Tbk (HERO) memberikan penjelasan soal rencana baru perusahaan usai penutupan seluruh gerai Giant di Indonesia yang disebut akan berdampak terhadap pemutusan hubungan kerja (PHK) 7.000 karyawannya pada Juli nanti.



Dalam keterbukaan informasi, pada hari Senin (14/6), manajemen menyebutkan akan memberikan kesempatan kepada karyawan Giant untuk melamar pekerjaan kembali di lini bisnis perusahaan yang lain.

"Karyawan yang terdampak dapat melamar pekerjaan di lini bisnis kami yang lain. Kami juga berharap dapat menyediakan peluang baru seiring dengan pengembangan bisnis kami lainnya yang memiliki potensi pertumbuhan positif yaitu Guardian, IKEA, dan Hero Supermarket," tulis manajemen seperti dikutip dari CNN Indonesia, Selasa (15/6).



BACA JUGA:
Catat!, Pedoman Pengadaan CPNS, PPPK Guru, dan PPPK JF Tahun 2021
AXA Mandiri Berikan Asuransi kepada Juara Indonesian Basketball League 2021
Gubernur Serahkan Bantuan Masyarakat Jabar Senilai Rp1,5 M Untuk Rakyat Palestina

Kendati demikian, belum ada kepastian berapa banyak karyawan yang akan diterima kembali dalam bisnis perusahaan yang masih berjalan saat ini. Manajemen juga tak menyebutkan berapa jumlah total karyawan yang sudah pasti terkena PHK.



"Selain itu, kami berharap akan ada kesempatan kerja bagi sejumlah karyawan kami yang bekerja di gerai yang mungkin akan diambilalih oleh perusahaan ritel lainnya," jelas manajemen.

Hero akan menutup seluruh gerai Giant mulai Juli 2021. ASPEK Indonesia yang menjadi induk Serikat Pekerja Hero Supermarket menyebut kebijakan itu bisa berdampak pada nasib 7 ribu orang.

"Saya mendapatkan informasi dari ketua umum serikat pekerja Hero Supermarket yang memang seluruh sisanya ini kurang lebih 7.000 karyawan seluruhnya akan di PHK. Jadi tidak akan ada Giant lagi," ucap Ketua ASPEK Mirah Sumirat saat dihubungi CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Foto: Bernama

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bukan Hanya Kecupan Manis, Ternyata Ada 10 Fakta Unik Tentang Ciuman https://t.co/6IDiMSg2wV
Sekda Subang: PMI Garda Terdepan Urusan Kemanusiaan https://t.co/0RfqdyeJjz
Go Digital, UMKM Harus Siap Lonjakan Permintaan https://t.co/yJInVDevcG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter